Puluhan Ribu Saksi Disiapkan Kawal Suara PAN Sulsel Hadapi Pemilu 2024

Senin, 14 Maret 2022 - 15:14 WIB
loading...
A A A
Mantan Anggota DPRD Sulsel tiga periode ini menyampaikan, kendala yang ditemui DPD kabupaten/kota ialah penginputan saksi melalui aplikasi. Hal ini yang membuat pengurus sedikit terlambat.

"Perekrutan saksi kita kan melalui aplikasi. Hal ini lah yang jadi kendala teman-teman di DPD. Tapi InsyaAllah, bisa segera selesai dalam waktu yang tidak lama lagi," paparnya.

Kahfi mendorong agar semua DPD kabupaten/kota, bisa menyiapkan saksi saat Pemilu mendatang. Sebab mereka sudah menabung dana saksi ke DPP sejak dua tahun lalu.

"Makanya DPD harus siapkan saksi dengan data yang sesuai. Karena mereka yang akan rugi nanti jika tak siapkan saksi. Bisa-bisa dana saksi yang sudah mereka tabung tak diberikan, jika data saksinya tidak akurat," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPW PAN Sulsel , Andi Muhammad Irfan AB menambahkan partainya yakin bisa mendongkrak perolehan kursi pada 2024 mendatang. Mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga senayan.

"Saat ini kita punya 70 kursi di semua daerah. Nah ke depan, kita target bisa meraih minimal 100 kursi pada 2024 mendatang," ucap Irfan.

Dia menuturkan khusus di tingkat provinsi, PAN Sulsel menargetkan mampu mendudukkan 10 kadernya di parlemen. Target itu sudah hitung-hitungan realistis yang bisa diraih pada 2024 nanti.

"InsyaAllah kita bisa dapat 10 kursi. Sudah diperhitungkan semua. Dan itu sudah bisa dapat pimpinan. Tentunya dengan kerja-kerja pengurus saat ini," ujarnya.



Pada Pileg 2019 lalu, perolehan PAN Sulsel memang merosot dibanding sebelumnya. Dari memiliki 9 kursi, kemudian menurun 7 kursi. Kondisi itu membuat kursi pimpinan jatuh ke tangan PKS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)