Dihadiri Ketum, Pelantikan Pengurus PAN se-Sulsel Sepi Bupati dan Ketua Parpol

Senin, 22 November 2021 - 18:11 WIB
loading...
Dihadiri Ketum, Pelantikan Pengurus PAN se-Sulsel Sepi Bupati dan Ketua Parpol
Suasana pelantikan Pengurus DPW dan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) se-Sulsel dihadiri Ketua Umum DPP, Zulkifli Hasan di Hotel Grand Claro pada Senin (22/11). Foto: Sindonews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Pelantikan Pengurus DPW dan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) se-Sulsel dihadiri Ketua Umum DPP, Zulkifli Hasan di Hotel Grand Claro pada Senin (22/11) siang tadi.

Hanya saja pelantikan tersebut sepi kepala daerah dan pimpinan parpol. Terlihat hanya ada 3 ketua parpol yang hadir, yakni Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe, dan Ketua Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Sulsel Suzanna. Sementara ada 11 parpol yang ada di Sulsel.

Baca Juga: PAN Sulsel Bakal Jatuhkan Sanksi ke Kader yang Menembok Pintu Rumah Tahfiz

Untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah juga tak banyak datang. Padahal mayoritas bupati dan wakil bupati di Sulsel yang duduk sekarang, merupakan usungan PAN.

Kepala daerah yang hadir yakni Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Luwu Timur Budiman, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Wajo Amran Mahmud dan Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf. Hanya saja tiga nama terakhir memang merupakan kader PAN dan dilantik sebagai Ketua DPD.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi berterimakasih kepada setiap pimpinan parpol yang menyempatkan hadir. Kepada Taufan Pawe, ia mengenang saat masih sama-sama berjuang.

Pasalnya, TP sebelumnya merupakan kader PAN . Meski sudah pindah ke Golkar, namun adiknya Musdalifah Pawe menjabat sebagai Ketua PAN Parepare.

"Taufan Pawe sahabat saya. Sebenarnya ada dua baju di rumah beliau, ada kuning dan biru. Tadi adindanya (Musdalifah) dilantik sebagai Ketua Parepare," kata Kahfi.

Kepada Andi Iwan, Kahfi berharap Gerindra masih bisa berkoalisi dengan PAN di perhelatan politik ke depan. Mulai dari Pilpres, Pilgub, Pilwalkot dan Pilkada.

"Iwan Aras sahabat saya. Wakil Ketua Komisi V, penguasa di sana. Gerindra ini kita bersahabat sejak awal, di Pilpres kita sudah sama-sama," ujar Kahfi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4570 seconds (11.97#12.26)