Adnan Purichta Ichsan Paparkan Program Pendidikan Gowa di Mubes IKA Unhas

Jum'at, 04 Maret 2022 - 09:58 WIB
loading...
A A A
Program ini juga telah memiliki Regulasi yaitu Perda Nomor 10 Tahun 2013 tentang Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan, tidak mengenal tinggal kelas tetapi tuntas atau belum tuntas, menggunakan Sistem Paket atau Sistem Kredit Semester.

Program Pendidikan Kabupaten Gowa lainnya yaitu, Iman dan Taqwa (Imtaq) Indonesia, Punggawa D'Emba An Education Program dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pendidikan. Atas perhatiannya di Bidang Pendidikan, sejumlah penghargaan pun telah diraih oleh Kabupaten Gowa.



Seperti Penghargaan Anugerah Ki Hajar 2019 Kategori Pertama Tingkat Kabupaten atas Implementasi TIK Pendidikan melalui Peningkatan Kompetensi SDM TIK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anugerah Pendidikan Indonesia Kategori Kepedulian dalam Peningkatan Kompetensi dan Mutu Pendidikan di Indonesia 2019.

Penghargaan Juara II Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2018 Kategori Sekolah dengan Pencapaian Terbaik (Best Achievement) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia Kategori Bupati atas Jasa-jasa dan Kepeduliaan yang Tinggi dalam Upaya Peningkatan Kompetensi dan Mutu Pendidikan di Indonesla dari lkatan Guru Indonesia (IGI).

"Pendidikan menjadi salah Program Prioritas di Kabupaten Gowa, karena Pemkab Gowa ingin membangun SDM yang berkualitas dan unggul di masa yang akan datang. Kalau kita mau lihat kemajuan suatu bangsa atau daerah di masa yang akan datang, maka lihatlah SDM-nya," tandasnya.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)