Sempat Nihil Jenazah 3 Bulan, Kini TPU Gandus Hill Mulai Sibuk

Selasa, 01 Maret 2022 - 00:43 WIB
loading...
Sempat Nihil Jenazah 3 Bulan, Kini TPU Gandus Hill Mulai Sibuk
Sempat tidak ada aktivitas pemakaman jenazah COVID-19 selama tiga bulan, kini petugas pemakaman di TPU Gandus Hill mulai kembali menguburkan jenazah. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Sempat tidak ada aktivitas pemakaman jenazah COVID-19 selama tiga bulan, kini petugas pemakaman di TPU Gandus Hill mulai kembali menguburkan jenazah. Ini terjai seiring melonjaknya kasus COVID-19 tersebut di Kota Palembang.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Palembang, Senin (28/2/2022), penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Palembang mencapai 80 kasus dan yang meninggal dunia 2 orang. Sehingga kasus positif di Palembang mencapai 11.327 kasus.



"Sempat sepi dan tidak ada penguburan selama 3 bulan ini. Tapi, dalam satu minggu terakhir ini ada tiga orang yang kembali dikubur yang disini," ujar Irawan yang merupakan tukang gali kubur khusus makam COVID-19 di TPU Gandus Hill, Senin (28/2/2022).

Dengan bertambahnya tiga makam baru dalam seminggu terakhir, lanjut Irawan, kini total seluruh makam penderita COVID-19 yang berada di TPU Gandus Hill sebanyak 690.

Meskipun terjadi penambahan jumlah jenazah yang dikubur, Irawan mengaku tidak dapat memastikan ketiga orang tersebut apakah terpapar COVID-19 varian omicron atau bukan, namun ketika orang tersebut dikubur di TPU khusus COVID-19 di Gandus, pasti orang yang meninggal karena terpapar virus corona.

"Saya tidak tahu mereka itu Omicron atau bukan, akan tetapi kalau dikubur disini biasanya orang COVID-19, karena kalau tidak terkena corona tidak akan dikubur di sini," jelas Irawan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)