Ngeri, Komplek Pemakaman di Indramayu Porak Poranda Diamuk Puting Beliung

Kamis, 24 Februari 2022 - 15:57 WIB
loading...
Ngeri, Komplek Pemakaman di Indramayu Porak Poranda Diamuk Puting Beliung
Komplek pemakaman umum di Desa Kongsijaya, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, porak poranda diterjang puting beliung. MPI/Supendi
A A A
INDRAMAYU - Komplek pemakaman umum di Desa Kongsijaya, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, porak poranda diterjang puting beliung . Sedikitnya 5 makam terbongkar karena tercongkel akar pohon yang tumbang dan puluhan lainnya rusak.

Salah satu warga sekitar, Yogi (40) mengatakan, sudah dua hari ini cuaca ekstrem melanda wilayah tersebut. Namun yang lebih parah terjadi pada hari Rabu 23 Februari 2022 kemarin, sekitar pukul 18.00 WIB.

"Semalam anginnya terlihat sangat jelas, angin berputar sangat kencang sehingga merobohkan puluhan pohon yang ada termasuk di komplek pemakaman," kata Yogi, Kamis (24/2/2022).

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Indramayu, Kosim menyampaikan, angin puting beliung yang menerjang komplek pemakaman tidak hanya merusak makam milik warga, melainkan makam keramat juga turut rusak.

"Banyak makam yang rusak dan terangkat, terus makam keramat juga rusak, pohon besar didekat makam keramat juga tumbang," terang Dia.

Baca: Sidak Gudang Minyak Goreng, Anggota DPR Nyaris Adu Jotos.

Sementara, Kepala Desa Kongsijaya, Sutarjo mengatakan, selain memporak porandakan komplek pemakaman, angin puting beliung juga merusak 17 rumah warga dan 2 di antaranya mengalami rusak berat serta sisanya mengalami rusak ringan dan sedang. "Untungnya kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, korban luka-luka pun tidak ada," kata Dia. Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Garut, Puluhan Rumah dan Jembatan Gantung Rusak.

Saat ini, pemerintah desa beserta petugas Tagana, BPBD, serta TNI-Polri telah bergotong-royong membantu warga membereskan pohon-pohon yang tumbang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4065 seconds (0.1#10.140)