Bupati Indramayu Nina Agustina Raih Penghargaan Anugerah Kebudayaan dari PWI

Jum'at, 11 Februari 2022 - 15:49 WIB
loading...
A A A
Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh menyampaikan selamat kepada sembilan bupati dan wali kota penerima AK PWI dalam rangka memperingati HPN Tahun 2022. Menurutnya, penghargaan tersebut tidaklah mudah diperoleh.

"Karena tidak semua bupati atau wali kota bisa menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan dari kawan-kawan PWI. Hanyapanjenengansembilan orang yang hari ini yang menerima dari sekian banyak bupati dan wali kota. Oleh karena itu saya sampaikan,You are the best," kata Muh Nuh pada acara Dialog Kebudayaan baru-baru ini.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 2009-2014 itu berpesan kepada insan pers di seluruh Indonesia untuk harus melakukan perubahan melalui karya jurnalistik yang berbobot dan beralih yang dulunya fisik, sekarang harus mengambil peran di dunia maya.

"Kami sangat yakin, insan pers bisa menjadi mesin melakukan perubahan. Karena tanpa pers rasanya tak akan jadi apa-apa. Karenanggakmungkin suatu pemerintahan itu menyampaikan satu per satu," pesannya. Baca: Omicron Menggila, Gerbang Tol di Kota Bandung Tutup Total.

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari, memaknai peringatan Hari Pers Nasional 2022 merupakan momentum yang mempertegas peran pers Indonesia sebagai pilar keempat demokrasi.

"Beragamnya kegiatan HPN menyadarkan kita bahwa pers sebagai pilar keempat demokrasi yang bertugas mengawal berbagai bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” pungkasnya.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4146 seconds (0.1#10.140)