Bupati Indramayu Nina Agustina Raih Penghargaan Anugerah Kebudayaan dari PWI

Jum'at, 11 Februari 2022 - 15:49 WIB
loading...
Bupati Indramayu Nina Agustina Raih Penghargaan Anugerah Kebudayaan dari PWI
Bupati Indramayu Nina Agustina menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan (AK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat . (Ist)
A A A
INDRAMAYU - Bupati IndramayuNina Agustinamenerima penghargaan Anugerah Kebudayaan (AK)Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Pusat pada puncak peringatanHari Pers Nasional(HPN) 2022, Rabu (9/2/2022) lalu.

Selain Nina, terdapat delapan bupati/wali kota yang ditetapkan sebagai penerima penghargaan AK PWI Pusat dalam rangka memperingati HPN Tahun 2022 yang dilangsungkan di lapangan Masjid Al-Alam Kendari Sulawesi Tenggara, Rabu (9/2/2022).

Nina dan delapan bupati dan wali kota lainnya mendapatkan penghargaan disaksikan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menghadiri peringatan secara virtual.

Penyerahan penghargaan ini disaksikan langsung oleh Ketua PWI Pusat, Ketua Dewan Pers, sejumlah gubernur se-Indonesia dan para duta besar negara sahabat.

Penghargaan ini diserahkan PWI kepada Nina Agustina karena dinilai sangat peduli terhadap kesenian dan kebudayaan khas Indramayu.

Nina Agustina mengatakan, penghargaan AK PWI Pusat yang diraihnya dipersembahkan untuk masyarakat Indramayu dan menjadi upaya kebangkitan seni kebudayaan dan perekomian masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.

"Alhamdulillah, akhirnya Indramayu mendapat anugerah yang saya sebut sebagai momentum kebangkitan seni, budaya, dan ekonomi masyarakat. Semoga ini menjadi pemantik semangat untuk berkembang dan berprestasi untuk pemerintahan, masyarakat dan sektor lainnya," kata putri mantan Kapolri Da'i Bachtiar ini.

Dalam penyerahan penghargaan ini, Nina Agustina mengenakan pakaian adat gadis Ngarot Desa Lelea, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu.

Adat Ngarot menjadi kebudayaan asli Indramayu yang telah diakui oleh UNESCO atau Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

"Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Indramayu. Saya hadir di sana dan dengan bangga mengenalkan kebudayaan Indramayu yakni Tari Topeng Kelana Gandrung pada puncak acara HPN 2022 dan mengenakan pakaian adat Ngarot lengkap pada upacara penyerahan penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI 2022," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)