Omicron Menggila, Gerbang Tol di Kota Bandung Tutup Total

Jum'at, 11 Februari 2022 - 14:20 WIB
loading...
Omicron Menggila, Gerbang Tol di Kota Bandung Tutup Total
Petugas gabungan mulai menutup lima gerbang tol di Kota Bandung, lewat pemberlakuan sistem ganjil genap. Foto/Dok.
A A A
BANDUNG - Kasus COVID-19 varian Omicron menggila, petugas gabungan mulai menutup lima gerbang tol di Kota Bandung. Penutupan kelima gerbang tol tersebut berlaku mulai Jumat (10/2/2022) pukul 14.00 WIB.



Penutupan pintu tol tersebut, diharapkan dapat menekan mobilitas masyarakat sekaligus menekan penyebaran COVID-19 di Kota Bandung, dan sekitarnya. Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Ariek Indra Sentanu menjelaskan, penutupan dilakukan melalui sistem ganjil genap.



Artinya, jika tanggal genap, Kota Bandung tertutup untuk kendaraan berpelat nomor akhir genap. Begitupun sebaliknya. Penerapan ganjil genap juga dilakukan seiring penetapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Bandung yang kini sudah berstatus level 3.



"Ganjil genap hanya diberlakukan pada akhir pekan, yakni hari Jumat, Sabtu, dan Minggu," ujar Ariek, Jumat (10/2/2022). Kebijakan tersebut, lanjut Ariek, diberlakukan di lima gerbang tol di Kota Bandung, yakni Gerbang Tol Pasteur, GT Pasirkoja, Kopo, Muhammad Toha, dan Buahbatu.

Khusus hari Jumat kebijakan tersebut pukul 14.00-20.00 WIB. Sedangkan pada Sabtu-Minggu berlaku pukul 07.00-20.00 WIB. "Pembagian personel yang bertugas dibagi dua shift untuk Sabtu dan Minggu. Shift pertama jam 07.00-14.00 WIB, shift kedua pukul 14.00-20.00 WIB," tersebut.

Pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah perlengkapan mulai dari water barrier, traffic cone, hingga tenda sebagai pos penjagaan untuk mendukung kebijakan tersebut. "Dalam pelaksanaan ganjil-genap, personel yang dilibatkan mulai dari Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, dan Polri," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)