SYL Minta Pemkab Wajo Siapkan Lahan 1.000 Hektare untuk Pertanian Terpadu

Senin, 07 Februari 2022 - 18:48 WIB
loading...
A A A
Berkat adanya sejumlah pertanian terpadu dibeberapa kecamatan, Kabupaten Wajo masuk dalam posisi kedua jumlah populasi ternak tertinggi di Sulsel. Ini sejalan dengan harapan untuk menjadikan Wajo sebagai lumbung daging.



"Sebagai laporan pak menteri, Kabupaten Wajo saat ini berdasarkan data yang ada, masuk dalam posisi kedua tertinggi di Sulsel. Kami tetap berharap dukungan dan arahan dari Bapak Menteri untuk mewujudkan Wajo sebagai lumbung pangan sekaligus lumbung daging," pintanya.

Selain itu, Amran juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada SYL yang telah memberikan bantuan sejumlah alsintan bagi para petani di Kabupaten Wajo.

Selama ini petani begitu mengharap kepada Pemkab Wajo agar para petani mampu diberikan bantuan Alsintan, sebab banyak hasil panen dari para patani rusak akibat minimnya Alsintan.

"Jauh sebelumnya petani sering curhat terkahir permintaan Alsintan. Saat ini pak menteri hadir di hadapan kita semua memberikan sejumlah bantuan Alsintan agar padi petani tidak rusak, khususnya jika saat musim panen bertepatan dengan musim penghujan," pungkasnya.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)