Terpilih Jadi Rektor Unhas Periode 2022-2026, Jalamuddin Jompa Siap Kolaborasi

Jum'at, 28 Januari 2022 - 08:31 WIB
loading...
A A A
“Dan secara tegas saya katakan kita mengundang orang-orang terbaik dua calon itu untuk bekerja sama. Dalam bentuk apa nanti itu akan kita bicarakan. (Sebagai wakil rektor) itu terbuka peluang,” sebutnya.

Saat ini, dia masih belum ingin berbicara banyak. Namun, dipastikan Unhas tetap akan berjalan sesuai dengan tugas dan fungsi pokok (tupoksi) masing-masing. Termasuk semua unit kerja.

“Karena kita bukan suatu pemerintahan yang betul-betul dirombak. Misalnya ada kabinet baru, semua baru, ini tidak. Ini transisinya hanya rektor saja,” tegasnya.

Sebagai langkah awal, Jamaluddin mengaku akan segera berkoordinasi dengan pemimpin-pemipin Unhas sebelumnya. Termasuk dengan Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.



“Tentu saya harus belajar cepat karena dalam proses transfer kewajiban tidak ada waktu untuk belajar. Sehingga saya kira saya harus belajar dari rektor-rektor sebelumnya,” imbuhnya.

Ketua MWA Unhas, Syafruddin mengungkapkan ada banyak tantangan bagi Jamaluddin Jompa saat menjabat nanti. Tantangan-tantangan itu disebutnya mesti dicarikan solusi.

“Tantangan banyak, masalah riset, entrepreneur, tantangan baru tentang masalah global apalagi pandemi, tentu akan terjadi tantangan di dunia baru,” ucapnya.

Persaingan di dunia perguruan tinggi memang disebutnya tidak mudah. Makanya riset-riset dari perguruan tinggi mesti terus ditingkatkan. Tidak boleh dikesampingkan.

“Talenta SDM yang akan dihasikkan Unhas akan menghadapi persaingan berat, di dunia global, kita tidak hanya bisa berbicara Indonesia apalagi Unhas,” tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)