CEO Mengajar Sambangi Unhas Makassar, Tebar Beasiswa Rp5,5 Miliar

Rabu, 24 Juli 2024 - 16:47 WIB
loading...
CEO Mengajar Sambangi...
Unhas Makassar, Sulawesi Selatan mendapat kunjungan dari CEO Mengajar yang merupakan program literasi berkelanjutan menyasar anak-anak muda khususnya mahasiswa. Foto/Ist
A A A
MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan mendapat kunjungan dari CEO Mengajar yang merupakan program literasi berkelanjutan menyasar anak-anak muda, khususnya mahasiswa.

Kuliah umum yang menghadirkan Rektor Universitas Hasanuddin Makassar Jamaluddin Jompa dan Direktur Utama BSI Hery Gunardi dihadiri lebih dari 1.100 orang mahasiswa.



Event ini diharapkan akan memberikan insight baru bagi mahasiswa terhadap kemajuan ekonomi syariah di Indonesia serta menjadi referensi untuk menjadi pilihan untuk memasuki dunia kerja.

Dalam kesempatan tersebut, BSI memberikan beasiswa pendidikan sebesar Rp5,5 miliar ke wilayah Sulawesi Selatan, di mana untuk Unhas sebesar Rp2,1 miliar bagi mahasiswa berprestasi.

"Kami ingin anak-anak muda mengenal dan memahami bank syariah secara baik karena mereka adalah generasi penerus yang akan memimpin bangsa," kata Hery dalam keterangannya, Rabu (24/7/2024).

Hery menyebut anak muda merupakan calon pemimpin masa depan yang bisa membawa perbankan syariah lebih maju. Apalagi mahasiswa memiliki gagasan menarik yang bisa digarap menjadi bisnis dan pengembangan bank syariah ke depannya.



Untuk itulah BSI hadir di kampus-kampus terbaik Indonesia mengenalkan pentingnya mahasiswa untuk kontribusi kemajuan bangsa ini.

"Bekerja di bank syariah itu kerja dunia akhirat. Contohnya, setiap tahun kita dapat laba. Nah, dari laba itu 2,5% dipotong untuk zakat, jadi bersih labanya. Zakat nanti dipakai untuk membantu masyarakat lagi. Selain itu, kerja di BSI juga membantu work-life balance para pegawai, karena kita ada yang namanya BSI Club, yang di dalamnya ada kegiatan olahraga, kesenian, dan keagamaan. Jadi, work-life balance sangat dijaga," kata Hery.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)