Unhas Bergerak, Ingatkan Presiden Jokowi dan Kabinetnya Tetap di Jalur Demokrasi

Jum'at, 02 Februari 2024 - 17:39 WIB
loading...
Unhas Bergerak, Ingatkan Presiden Jokowi dan Kabinetnya Tetap di Jalur Demokrasi
Forum Guru Besar dan Dosen Unhas bergerak untuk menyelamatkan demokrasi dengan mengkritisi Presiden Jokowi dan kabinetnya untuk tetap di jalur demokrasi. Fotio/MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Forum Guru Besar dan Dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) bergerak untuk menyelamatkan demokrasi dengan mengkritisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan kabinetnya untuk tetap di jalur demokrasi.

Mereka angkat suara menyikapi perkembangan politik di Tanah Air menjelang Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.



Seruan dan gerakan ini dimulai dari sejumlah civitas akademika dari sejumlah kampus ternama di Indonesia.

Seruan dimulai dari civitas akademika Universitas Gadjah Mada (UGM), lalu disusul Universitas Islam Indonesia (UII), dan Universitas Indonesia (UI) yang menyerukan untuk menjadikan Pemilu 2024 efektif dan efisien.

Deklarasi Unhas Bergerak tersebut digelar di halaman depan Rektorat Unhas. Sementara Prof Triyatni Martosenjoyo tampil di depan memimpin dan membacakan deklarasi dan seruannya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan Universitas, Prof Amran Razak, dan Ketua Divisi 3 Dewan Profesor Unhas, Prof Arsunan Arsin.



Prof Triyatni mengatakan, setelah mencermati perkembangan pelaksanaan Pemilihan Umum dan Presiden/Wakil Presiden 2024, tata kelola pemerintahan, serta kehidupan demokrasi nasional, maka Forum Guru Besar dan Dosen Unhas Makassar bersikap.

Dalam pernyataan sikapnya, forum guru besar dan dosen Unhas ini juga mengingatkan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran kabinetnya untuk tetap berada di Jalur Demokrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4588 seconds (0.1#10.140)