Mencekam! ASN Lempar Bom Molotov saat Bupati Ketapang Lantik Pejabat

Selasa, 25 Januari 2022 - 22:12 WIB
loading...
Mencekam! ASN Lempar Bom Molotov saat Bupati Ketapang Lantik Pejabat
ASN di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Abdul Razak (45) ditangkap usai melemparkan bom molotov ke halaman Pendopo Kabupaten Ketapang. Foto/iNews TV/Gusti Eddy
A A A
KETAPANG - Entah apa yang ada di pikiran Adbul Razak (45). Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat tersebut, nekad melemparkan bom molotov ke Pendopo Kabupaten Ketapang, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Asrama Mahasiswa di Makassar Diserang Bom Molotov, Satu Orang Terluka

Saat pelemparan bom molotov terjadi, di pendopo sedang berlangsung pelantikan pejabat administratur di lingkungan Pemkab Ketapang, yang dipimpin Bupati Ketapang. Aksi pelemparan bom molotov ini, langsung membikin heboh pendopo.



Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Primastya membenarkan adanya peristiwa pelemparan botol berisi bahan bakar oleh pelaku di halaman Pendopo Kabupaten Ketapang. "Benar, kejadiannya sekitar pukul 08.40 WIB," tegasnya.

Baca juga: Air Mata Jenderal Polisi dan Menteri Menitik di Pusaran Gadis Manado Korban Pemerkosaan



"Seorang laki-laki mendatangi Pendopo Kabupaten Ketapang, dan melakukan keributan, serta melakukan pelemparan sebuah botol yang berisi caira n bahan bakar minyak dalam kondisi menyala, ke arah Pendopo Kabupaten Ketapang," imbuh Primastya.

Lebih lanjut Primastya menjelaskan kronologi pelemparam bom molotov oleh ASN tersebut. Awalnya pelaku mendatangi Pendopo Kabupaten Ketapang, dengan mengendarai motor matic warna hitam. Sesampai di depan pintu masuk pendopo, pelaku sempat bertemu dengan Kasat Pol PP Kabupaten Ketapang, Muslimin, lalu pelaku meninggalkan area pendopo.

Setelah beberapa saat, pelaku kembali datang ke Pendopo Kabupaten Ketapang, dan memarkirkan sepeda motornya di halaman Pendopo Kabupaten Ketapang. Setelah itu, pelaku membuka jok motor untuk mengambil botol berisi bahan bakar minyak, dengan sumbu kain yang telah disiapkan oleh pelaku.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1817 seconds (10.101#12.26)