Air Mata Jenderal Polisi dan Menteri Menitik di Pusaran Gadis Manado Korban Pemerkosaan

Selasa, 25 Januari 2022 - 18:41 WIB
loading...
Air Mata Jenderal Polisi dan Menteri Menitik di Pusaran Gadis Manado Korban Pemerkosaan
Kapolda Sulut, Irjen Pol. Mulyatno mendampingi Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, berziarah di pusara gadis Manado korban dugaan kekerasan seksual. Foto/MPI/Arther Loupatty
A A A
MANADO - Kepiluan dirasakan Kapolda Sulut, Irjen Pol. Mulyatno, bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, saat berziarah di makam korban dugaan kekerasan seksual, di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Selasa (25/1/2022).



Gadis manado berinisial CT (10) yang dirawat di RSUP Prof. Kandou Manado, sejak 29 Desember 2021, akibat dugaan kekerasan seksual, dan menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (24/1/2022), sekitar pukul 07.25 WITA.



Korban dugaan kekerasan seksual ini, kemudian dimakamkan di Desa Senduk, pada Senin (24/1/2022) sore. Menurut penjelasan Direktur Utama RSUP Prof. Kandou Manado, Jimmy Panelewen meninggalnya CT disebabkan karena penyakit kanker darah atau leukimia yang dideritanya.



Sementara, Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintan Darmawati usai ziarah mengatakan, dari awal mencuatnya kasus dugaan kekerasan seksual ini, sudah berkomunikasi serta berkoordinasi dengan dinas pengampu urusan perempuan dan anak di Sulut.

Dari tahapan-tahapan yang dilakukan, lanjut Gusti Ayu, pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pendampingan yang sudah dilakukan, mulai dari ketika laporan dugaan kekerasan seksual tersebut masuk di Polresta Manado, hingga penanganan lanjutan.

"Dan pada hari ini (Selasa, 25/1/2022), kami hadir untuk memastikan realitas sejatinya yang ada di lapangan. Terkait proses-proses, tahapan-tahapan yang sudah dilakukan. Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada teman-teman yang ada di daerah," tegas Gusti Ayu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)