Air Mata Jenderal Polisi dan Menteri Menitik di Pusaran Gadis Manado Korban Pemerkosaan

Selasa, 25 Januari 2022 - 18:41 WIB
loading...
Air Mata Jenderal Polisi dan Menteri Menitik di Pusaran Gadis Manado Korban Pemerkosaan
Kapolda Sulut, Irjen Pol. Mulyatno mendampingi Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, berziarah di pusara gadis Manado korban dugaan kekerasan seksual. Foto/MPI/Arther Loupatty
A A A
MANADO - Kepiluan dirasakan Kapolda Sulut, Irjen Pol. Mulyatno, bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, saat berziarah di makam korban dugaan kekerasan seksual, di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Gadis Manado Diperkosa hingga Pendarahan Hebat, Polisi Serius Lakukan Penyelidikan

Gadis manado berinisial CT (10) yang dirawat di RSUP Prof. Kandou Manado, sejak 29 Desember 2021, akibat dugaan kekerasan seksual, dan menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (24/1/2022), sekitar pukul 07.25 WITA.



Korban dugaan kekerasan seksual ini, kemudian dimakamkan di Desa Senduk, pada Senin (24/1/2022) sore. Menurut penjelasan Direktur Utama RSUP Prof. Kandou Manado, Jimmy Panelewen meninggalnya CT disebabkan karena penyakit kanker darah atau leukimia yang dideritanya.

Baca juga: Memilukan! Dibelenggu Kemiskinan, Bapak dan Anak di Batam Sering Didera Kelaparan



Sementara, Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintan Darmawati usai ziarah mengatakan, dari awal mencuatnya kasus dugaan kekerasan seksual ini, sudah berkomunikasi serta berkoordinasi dengan dinas pengampu urusan perempuan dan anak di Sulut.

Dari tahapan-tahapan yang dilakukan, lanjut Gusti Ayu, pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pendampingan yang sudah dilakukan, mulai dari ketika laporan dugaan kekerasan seksual tersebut masuk di Polresta Manado, hingga penanganan lanjutan.

"Dan pada hari ini (Selasa, 25/1/2022), kami hadir untuk memastikan realitas sejatinya yang ada di lapangan. Terkait proses-proses, tahapan-tahapan yang sudah dilakukan. Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada teman-teman yang ada di daerah," tegas Gusti Ayu.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2433 seconds (10.101#12.26)