Tarif Parkir Bus di Malioboro Rp350.000, Ini Faktanya

Kamis, 20 Januari 2022 - 21:05 WIB
loading...
A A A


"Dari pemeriksaan itu kepada AF, tarif parkir Rp. 150 ribu, tapi kru bus yang parkir meminta untuk dinaikkan menjadi Rp350.000 untuk tambahan uang rokok dan makan," paparnya.

Sebelumnya unggahan di media sosial (Medos) soal tarif bus wisata di sekitaran Malioboro Yogyakarta yang melebihi tarif yakni Rp350.000 viral dan menjadi perbincangan hangat.

Dalam unggahan tersebut, si pengunggah yang mengaku sebagai pelancong menyebut bahwa dia beserta rombongan harus membayar tarif parkir yang dinilai di luar batas wajar.

Unggahan tersebut disertai dengan foto kuitansi berwarna hijau yang bertuliskan keterangan tarif parkir sebesar Rp350.000.

Merujuk pada kuitansi tertanggal 15 Januari 2022, pengelola parkir berdalih tarif sebesar itu mencakup biaya parkir satu unit bus, kamar mandi driver, co driver dan tour leader, air untuk cuci bus, hingga biaya kebersihan.

Pengunggah pun menjelaskan, insiden itu menimpanya di lokasi yang tak jauh dari kawasan Malioboro atau tepatnya Jalan Margo Utomo di selatan Tugu Pal Putih.

Padahal, bus yang ditumpanginya tersebut hanya singgah selama dua jam, untuk berburu oleh-oleh di Malioboro.

"Kami datang jam 21.00 WIB, lalu pulang jam 22.30 WIB. Karena itu destinasi kami terakhir di Yogyakarta, cuma mau beli oleh-oleh daster. Di kwitansinya ada biaya lain-lain, cuci bus dan kebersihan. Kami tidak tahu ada kegiatan itu," tulis dalam unggahan tersebut.

"Kami sempat numpang sholat dan toilet. Tapi, ada kotak di depannya, dan kami bayar seperti toilet umum di indonesia sebesar Rp2 ribu. Semoga postingan ini nggak mencoreng citra baik pariwisata Yogyakarta," tambah si pengunggah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)