Tak Tertib Pakai Masker, 15 Pedagang Pasar Reaktif saat Rapid Test

Kamis, 11 Juni 2020 - 11:33 WIB
loading...
Tak Tertib Pakai Masker, 15 Pedagang Pasar Reaktif saat Rapid Test
Menjelang new normal banyak pedagang pasar di Kabupaten Blitar, Jatim yang tidak tertib menggunakan masker. Akibatnya saat digelar rapid test yang diikuti 400 pedagang, hasilnya 15 di antaranya reaktif. Foto/iNews TV/Robby Ridwan
A A A
BLITAR - Menjelang new normal banyak pedagang pasar di Kabupaten Blitar , Jatim yang tidak tertib menggunakan masker. Akibatnya saat digelar rapid test yang diikuti 400 pedagang, hasilnya 15 di antaranya reaktif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti menjelaskan, rapid test dilakukan pada 7 pasar tradisional di Kabupaten Blitar untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19). Dinas Kesehatan akan melakukan rapid test ulang untuk memastikannya. ā€œApabila tetap reaktif, maka selanjutnya dilakukan test swab,ā€ katanya Kamis (11/6/2020). (Baca juga: Siswa SMP Dibacok Penjaga Sekolah saat Ambil Raport)

Saat ini 15 pedagang untuk sementara diminta untuk karantina mandiri di rumah masing-masing. Di masa pandemi seperti sekarang ini, masih banyak dijumpai warga yang berkegiatan di pasar tanpa menggunakan masker. Warga masih belum peduli untuk menjaga kesehatannya masing-masing. (Baca juga: Tokoh Adat Sentani: Jangan Terprovokasi Isu Rasisme)

Hingga saat ini di Kabupaten Blitar ada 10 kasus positif COVID-19. Enam orang dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia dan 1 orang masih dalam perawatan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)