Sosok Kapolrestabes Medan yang Disebut-sebut Terima Suap dari Istri Bandar Narkoba

Selasa, 18 Januari 2022 - 06:10 WIB
loading...
A A A
Kasus dugaan suap yang menyeret Kombes Riko memantik perhatian Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kapolri memastikan bakal mengusut kasus suap yang diduga dilakukan oleh bandar narkoba kepada pejabat di Lingkungan Polrestabes Medan.

Jenderal bintang empat itu menegaskan akan memproses hukum anggotanya apabila terbukti melakukan pelanggaran.

Kasat Narkoba Dicopot

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bergerak cepat menyingkapi masalah ini. Jenderal bintang dua itu langsung mencopot Kasat Reserse NarkobaPolrestabes Medan,KompolOloan Siahaan. Dia dicopot sebagai buntut kasus dugaan menerima suap daribandar narkoba.

Panca menyebut, saat ini Oloan diperiksa dalam rangka pemeriksaan. Dia kekinian ditarik sebagai anggota Pamen Yanma Polda Sumatera Utara.

"Kasat narkobanya sudah kita tarik. Sebagai pemimpin, dia sudah kita tarik, semua sudah kita copot. Sekarang dalam proses pemeriksaan. Ditarik ke Pamen YanmaPolda Sumut," kata Panca kepada wartawan, Senin (17/1/2022).



Terkait dugaan keterlibatan Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko dalam kasus serupa, Panca mengaku masih dalam tahap penyelidikan.

Sejauh ini, kata dia, ada delapan saksi yang diperiksa untuk didalami ada atau tidaknya keterlibatan Riko dalam kasus tersebut."Sebentar, akan saya lakukan, tenang saja. Tapi nggak boleh gegabah. Harus benar. Kalau kasat reskrim ke bawah sejak awal sudah saya amankan," tegasnya.

Menurut Panca, institusi Polri tak segan melakukan penindakan terhadap anggota yang terbukti melakukan pelanggaran hukum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3189 seconds (0.1#10.140)