Seluruh Fraksi DPRD Sulsel Kompak Dorong Andalan Punya Pendamping

Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:12 WIB
loading...
A A A
"Kita tunggu saja. Kita mengikuti mekanisme yang ada," jelas anggota DPRD Sulsel ini.

Adapun PAN tak ingin segera menentukan jagoannya untuk diusulkan ke DPP. Mereka berencana akan menemui Andalan lebih dulu. Setelah itu baru melakukan keputusan apakah akan mengusulkan atau tidak.

"PAN belum melakukan rapat penentuan dan belum koordinasi dengan Pak Gubernur Sulsel. Dan saya kira kami akan berkoodinasi dulu sama pak Gubernur Sulsel, baru PAN melakukan rapat, agar rapat kami tidak sia-sia," terang Bendahara PAN Sulsel, Karlos.

Pada pertemuan nanti, PAN akan membahas berbagai hal. Salah satunya menanyakan apakah Andalan memang menginginkan pendamping atau tidak.



"Iya, itu salah satunya. Kalau memang beliau butuh pendamping, kami sebagai partai pengusung mengusulkam kader kami, karena kader kami banyak yang potensial yang bisa membantu beliau. Kalau tidak, ya ngapain (diusulkan)," jelas Karlos.

Ketua Polhukam DPW PKS Sulsel, Ariady Arsal, mengatakan sedianya PKS mendorong dua nama ke DPP sebagai Cawagub Sulsel. Namanya dan Amri Arsyid.

Tradisi PKS kan memang begitu. Tidak bisa mengusulkan satu nama, harus dua nama. Jadi tentu Pak Amri yang akan diprioritaskan oleh DPP, karena beliau merupakan Ketua DPW,” sebutnya.

Ariady bilang memang keputusan DPP belum keluar. Usulan DPW masih sementara diproses. Namun memang, nama Amri hampir pasti menjadi jagoan PKS sebagai Cawagub Sulsel.

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel ini mengaku proses penggodokan Cawagub Sulsel bisa cepat dilakukan. Asalkan Andalan segera definitif dalam waktu dekat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)