Tolak RUU Pilkada, Ribuan Mahasiswa Jebol Gerbang DPRD Sulsel

Kamis, 22 Agustus 2024 - 18:09 WIB
loading...
Tolak RUU Pilkada, Ribuan...
Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta menerobos atau menjebol gerbang DPRD Sulsel saat demo menolak RUU Pilkada, Kamis (22/8/2024). Foto/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta menerobos atau menjebol gerbang DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) saat demo menolak RUU Pilkada , Kamis (22/8/2024).

Massa mahasiswa memadati kawasan flyover Jalan Pettarani, Makassar sejak Kamis siang.



Akibatnya, kemacetan di area tersebut tidak terhindarkan, warga yang ingin melintasi wilayah itu agar mencari jalan alternatif karena ribuan pengunjuk rasa mulai memadati kawasan tersebut hingga ke gedung DPRD Sulsel.

Bahkan, ribuan mahasiswa yang berorasi di luar gedung DPRD Sulsel berhasil menerobos masuk ke dalam gedung dewan dan berorasi di gedung wakil rakyat itu.



"Buka, buka, buka pintunya sekarang juga," kata ribuan mahasiswa yang menerobos masuk dalam gedung dewan.

Sementara di luar gedung tepatnya di bawa flyover ribuan massa bergantian berorasi dan membakar ban bekas, mereka mengecam Badan Legislasi (Baleg) DPR RI yang berupaya menganulir Putusan MK terkait Undang-Undang Pilkada.



Dari pantauan, ribuan pengunjuk rasa membawa spanduk dan pataka berisi kecaman kehidupan demokrasi di Indonesia yang diamputasi.

"Kawal Putusan MK, Reformasi Dihabisi," demikian tulisan dari salah satu spanduk yang ditenteng pengunjuk rasa.

Dari pantauan, ribuan mahasiswa Unhas tiba di kawasan flyover dengan longmarch. Begitu juga mahasiswa UMI, Unibos, UIN Makassar, UNM, Unismuh dan berbagai kampus di Makassar sudah memadati kawasan flyover.

Mereka turun ke jalan dengan satu misi mengecam Baleg DPR RI yang berupaya menganulir putusan MK (Mahkamah Konstitusi) terkait UU Pilkada.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)