Seluruh Fraksi DPRD Sulsel Kompak Dorong Andalan Punya Pendamping

Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:12 WIB
loading...
A A A
Sejatinya pengusulan Cawagub Sulsel memiliki tahapan yang panjang. Biasanya ada pansus hingga pembentukan panitia seleksi. Namun Ady bilang, hal itu bisa dipercepat.



"Kita berharap Pak Plt bisa segera definitif. Agar ada ruang untuk kita menggodok Wagub. Kita bisa percepat karena situasinya urgen," ucapnya.

Ady menuturkan Fraksi Nasdem juga sangat setuju jika ada Wagub Sulsel. Tugasnya bisa meringankan Andalan , khususnya dalam menghadiri acara seremonial.

"Selain itu itu juga mengacu pada konstitusi. Dimana Wagub punya tugas sebagai pengawasan. Jadi baiknya memang Pak Gubernur perlu wakil," terangnya.

Ketua Fraksi PKS, Sri Rahmi, turut berharap Andalan memiliki pendamping. Makanya pihaknya mendorong agar Plt bisa segera defenitif.

"Bagus jika ada. Biar ada yang membantu beliau bekerja dan kuat secara politis," jelas Ketua Komisi C DPRD Sulsel ini.

Ketua Fraksi PKB, Azhar Arsyad, juga masih yakin peluang pengusulan Cawagub masih ada. Sekali pun waktunya tidak terlalu banyak. Dia juga percaya Andalan membutuhkan pendamping.

"Masih (ada waktu). Apalagi memang saya kira Pak Plt akan dengan senang hati kalau ada yang membantu beliau menuntaskan visi misi, serta agenda beliau sampai akhir jabatannya. Pastilah sangat membutuhkan," terang Azhar.

Ketua Fraksi PAN, Syamsuddin Karlos, mengungkapkan pihaknya mendorong agar Andalan memiliki pendamping. Dia menilai kerja sama lebih ringan dilakukan, ketimbang sendirian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)