5 Fakta Prada Yotam Bungiangge Kabur dari Kesatuan, Nomor 3 Bikin Berdiri Bulukuduk

Minggu, 19 Desember 2021 - 13:37 WIB
loading...
5 Fakta Prada Yotam Bungiangge Kabur dari Kesatuan, Nomor 3 Bikin Berdiri Bulukuduk
Oknum prajurit Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili (Yonif 756/WMS), Prada Yotam Bungiangge kabur dari kesatuannya sambil membawa senjata api SS2-V1. Foto/Ist.
A A A
JAYAPURA - Prada Yotam Bungiangge tiba-tiba membuat gempar dengan kabur dari kesatuannya, Batalyon Infanteri 756/Wimane Sili (Yonif 756/WMS). Prajurit TNI dari Kompi Senapan (Kipan) C yang bermarkas di Senggi, Kabupaten Keerom, Papua itu melarikan diri pada Jumat (17/12/2021) malam.



Peristiwa kaburnya oknum prajurit TNI dari kesatuannya di Papua tersebut, menghadirkan sejumlah fakta menarik. Fakta-fakta itu antara lain:

1. Kabur Setelah Menerima Telepon Misterius

Prada Yotam Bungiangge, melarikan diri dari kesatuannya pada Jumat (17/12/2021) malam. Menurut Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf. Aqsha Erlangga terjadi usai Prada Yotam Bugiangge menerima telepon dari seseorang yang masih misterius.



2. Memanfaatkan Pergantian Jaga Kesatrian

Aksi melarikan diri yang dilakukan Prada Yotam Buiangge, terjadi bersamaan dengan menjelang pergantian jaga kesatrian di markas Kipan C Yonif 756/WMS yang ada di wilayah Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

3. Membawa Lari Senapan Serbu Mematikan

Tak hanya dengan tangan kosong, Prada Yotam Buiangge yang memiliki kemampuan sebagai prajurit tempur dari satuan infanteri ini, kabur membawa senapan serbu jenis SS2-V1 produksi PT Pindad, yang memiliki kemampuan mematikan. Senapan ini memakai peluru standar NATO, kaliber 5,56 mm, dan memiliki jarak tembak efektif 400 meter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4232 seconds (0.1#10.140)