Monev Pengurus PKK Lutim Bakal Digelar Langsung di Desa Masing-masing

Minggu, 05 Desember 2021 - 13:35 WIB
loading...
Monev Pengurus PKK Lutim Bakal Digelar Langsung di Desa Masing-masing
Ketua TP PKK Lutim, Sufriaty Budiman saat menghadiri pelantikan Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Nuha dan Wasuponda, Sabtu (4/12/21). Foto: Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) PKK ke depan tidak lagi di Kantor Kecamatan, tapi akan dilakukan langsung di desa masing-masing. Hal itu agar pengurus PKK bisa langsung berinteraksi dengan para kader PKK Desa.

Tak hanya itu, nantinya penilaian desa bukan lagi berdasarkan rujukan dari desa yang siap atau rujukan dari PKK kecamatan. Tapi semua desa dituntut untuk selalu siap dan bekerja, berinovasi di desa masing-masing karena semua PKK desa mempunyai anggaran dana dari desa.

Hal tersebut dikatakan, Ketua TP PKK Luwu Timur , Sufriaty Budiman saat menghadiri pelantikan Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Nuha dan Wasuponda, Sabtu (4/12/21).

"Semoga hal ini dapat mendorong tekad dan semangat ibu-ibu dalam mengembangkan organisasi, khususnya mengembangkan 10 sasaran program PKK dan pengembangan potensi kaum perempuan di Kabupaten Luwu Timur," ujarnya.

Baca Juga: 105 Lanjut Usia di Luwu Timur Terima Bantuan Atensi

Ia juga berpesan kepada para Camat maupun Kepala Desa yang hadir mendampingi istrinya yang dilantik untuk memberi ruang ekpresi positif sebagai Ketua TP PKK di kecamatan dan desa masing masing.

Tak hanya itu, dirinya juga berpesan agar selalu berkoordinasi dengan kepala desa dan masyarakat seiring dengan 10 program pokok di PKK agar berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu, dorongan dari Kepala Desa juga sangat dibutuhkan untuk mendukung agar anggaran Desa yang ada juga dapat dialokasikan untuk program pemberdayaan perempuan di PKK.

"Harus berani membuat terobosan, kreatif dan inovatif, sejalan dengan program PKK Kabupaten. Tim penggerak PKK harus hebat, hebat berjuang, hebat berkarya, hebat berinovasi," ujar Sufriyati.

Baca Juga: Pemkab Luwu Timur Genjot Pembangunan Infrastruktur di Malili
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2638 seconds (11.210#12.26)