Wakil Bupati Buka Pelatihan Keluarga Muda Berdaya Kemenpora di Luwu Timur

Selasa, 04 Juni 2024 - 12:55 WIB
loading...
Wakil Bupati Buka Pelatihan Keluarga Muda Berdaya Kemenpora di Luwu Timur
Pelatihan Keluarga Muda Berdaya (KMB Seri 4) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali digelar di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Foto/Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Pelatihan Keluarga Muda Berdaya (KMB Seri 4) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali digelar. Kali ini pelatihan tersebut digelar di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan .

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, dibuka langsung oleh dibuka oleh Wakil Bupati Mochamad Akbar A Leluasa, pada hari ini Selasa (4/6/2024).

Wakil Bupati menyampaikan terima kasih atas kegiatan tersebut, karena hal ini sebagai wujud nyata sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah serta seluruh generasi muda.



“Ini wujud sinergitas pusat dan daerah serta generasi muda khususnya di Luwu Timur. Terima kasih Kemenpora,” ucapnya.

Dia menyebut, pelatihan ini sangat tepat untuk para pemuda di era sekarang, karena memang dengan tantangan global yang semakin tajam perlu dipersiapkan generasi yang kuat.

"Pelatihan ini sangat relevan untuk anak muda yang berada dalam tantangan global dan sementara usia pernikahan sudah di depan mata," katanya.

Keterampilan hidup perlu untuk anak muda, karena rumah tangga adalah skip pertama daya tahan pembangunan bangsa, tidak sekadar keberanian menikah namun bekal mempersiapkan berbagai problematika seperti moral, etika, termasuk stunting dapat diantisipasi dengan baik.



Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Kemenpora Andi Susanto mengatakan Pelatihan Keluarga Muda Berdaya yang merupakan Program Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) mengangkat tema “Mempersiapkan Pemuda Tangguh Generasi Emas Tahun 2024”.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)
pixels