Bane: Vaksinasi bagi Kemanusiaan dan untuk Semua Masyarakat

Selasa, 16 November 2021 - 18:55 WIB
loading...
Bane: Vaksinasi bagi Kemanusiaan dan untuk Semua Masyarakat
Pemda Simalungun bekerja sama dengan perusahaan farmasi dan putra daerah menggelar vaksinasi COVID-19.
A A A
SIMALUNGUN - Pemda Simalungun bekerja sama dengan perusahaan farmasi dan putra daerah menggelar vaksinasi COVID-19 . Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) yang juga selaku putra daerah Bane Raja Manalu mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi dapat terwujud atas kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah dan perusahaan farmasi, Novell. Dia menjelaskan gotong royong adalah kunci dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan percepatan pemulihannya.

“Kita bergotong royong sukseskan vaksinasi ini untuk masyarakat, tidak memandang asal, tidak memandang sekat suku dan agama, vaksinasi untuk kemanusiaan dan untuk semua masyarakat,” ujar Bane di lokasi vaksinasi, Selasa (16/11/2021).

Vaksinasi di Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, diberikan untuk seluruh lapisan masyarakat, khususnya untuk para pelaku UMKM, petani, dan masyarakat kecil. Bane mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini juga merupakan bentuk dukungan pada pemerintah pusat dalam mencapai target vaksinasi nasional dan terbentuknya kekebalan komunal.

Alumni Universitas Indonesia itu berharap vaksinasi dapat segera memulihkan aktivitas sosial dan aktivitas perekonomian masyarakat.

“Vaksinasi ini untuk memastikan petani, rakyat kecil, dan UMKM dapat kembali beraktivitas dengan lebih baik dan lebih aman. Kita sama-sama ingin target vaksinasi tercapai, termasuk di Simalungun ini,” kata Bane yang saat ini menjabat Komisaris PT Waskita Realty.

Sementara itu, Camat Bandar Amon Charles Sitorus mengapresiasi gotong royong yang dilakukan Bagak dan Novell dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Baca: Istri Dituntut 1 Tahun Penjara Gara-gara Marahi Suami Mabuk, Ini Respons Kejati Jabar.

“Kami mengajak masyarakat untuk berterima kasih dan mengingat Bane Raja Manalu yang telah memberi perhatian khusus pada masyarakat Kelurahan Perdagangan dan Kabupaten Simalungun,” kata Amon Charles Sitorus di tempat sama.

Pemda Simalungun menyelenggarakan vaksinasi bergotong royong dengan Bagak dan Novell di Kelurahan Perdagangan dan Tanah Jawa. Ada 7.000 dosis vaksin yang disediakan di dua lokasi itu pada 15-19 November 2021.

Acara vaksinasi di Kelurahan Perdagangan dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang, dan Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten Simalungun Albert Saragih. Baca Juga: Viral! Polisi Ini Bantu Belikan BBM buat Motor Ibu dan Anak yang Kehabisan Bensin.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)