Penampakan Jembatan Gantung Penghubung Jabar-Jateng di Atas Sungai Cisanggarung

Jum'at, 12 November 2021 - 13:34 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, jembatan ini sangat dinantikan kehadirannya oleh masyarakat. Selain dapat mendongkrak perekonomian warga, akses pendidikan warga juga menjadi lebih mudah. Pasalnya, tak sedikit warga Desa Limbangan Brebes yang bersekolah di wilayah Kalirahayu.

"Banyak anak sekolah yang tinggal di Jateng, tapi bersekolah di Jabar juga kesulitan. Bahkan, ketika cuaca hujan, debit air menjadi tinggi, maka mereka harus keliling mencari jembatan yang lokasinya sangat jauh, jadi mereka sangat menunggu kehadiran jembatan ini," terang istri Gubernur Jabar ini.



Atalia pun berharap, pembangunan jembatan tersebut menginspirasi insan Pramuka di wilayah lainnya untuk melakukan hal serupa sebagai wujud pengamalan Satya Darma Pramuka. Kwarda Jabar pun berencana akan kembali membangun jembatan gantung penghubung Jabar-Jateng.

"Ke depannya, kita akan bangun lagi di tempat lain, di wilayah perbatasan provinsi," ucapnya.

Jembatan gantung ini tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Jembatan gantung lintas provinsi pertama di Indonesia. Pencatatan rekor dilakukan saat peresmian jembatan gantung monumental oleh Atalia Praratya Ridwan Kamil, Kamis (11/11/2021).

Piagam penghargaan rekor Muri diserahkan langsung oleh Sri Widayati mewakili Ketua Umum MURI, Jaya Suprana kepada pemrakarsa Jembatan Pramuka, Atalia Praratya Kamil.

"Mewakili Ketum Pak Jaya Suprana MURI mengesahkan sebagai jembatan pertama di Indonesia penghubung dua provinsi yang dibangun pramuka Jabar," ucap Sri.

Peresmian Jembatan Pramuka ini dihadiri langsung Wakil Kwarnas Pramuka, Ketua Kwarda Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta, Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi, serta perwakilan Kwarda Jawa Tengah dan Wakil Bupati Brebes.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)