Bupati Buton Selatan Raih KDI 2021 dengan Inovasi Ambulance Laut untuk Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Kamis, 24 Maret 2022 - 13:20 WIB
loading...
A A A
Lalu, penyediaan paling sedikitnya 30% tempat usaha bagi UMKM di infrastruktur publik pengelolaan terpadu dan kemitraan usaha UMKM dengan usaha besar dan menengah. Beberapa contoh kebijakan daerah inovatif terkait pemberdayaan UMKM Koperasi dan UKM di dalam negeri di antaranya inovasi di bidang promosi, seperti laman khusus, UMKM di platform marketplace nasional dan juga virtual.

Lalu inovasi dalam perluasan pasar ekspor, dan komunitas dan komoditi komersial ekspor pada sektor rill pertanian, perikanan, dan perkebunan. Inovasi dan terobosan tidak lepas dari transformasi digital. Pemerintah, terutama pemerintah daerah diharapkan terus mendorong percepatan digitalisasi UMKM karena selama pandemic yang bisa bertahan dan hidup adalah UMKM yang sudah terhubung ke ekosistem digital.

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada 16 kepala daerah penerima penghargaan kepala daerah inovatif 2021. Semoga penghargaan ini jadi penyemangat bagi seluruh kepala daerah untuk terus menciptakan program-program terbaik untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional," jelasnya.



H. La Ode Arusani sangat bersyukur atas penghargaan yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Buton Selatan atau disingkat Busel, Sulawesi Tenggara. Penghargaan ini menjadi kado istimewa pada penghujung tahun 2021.

"Alhamdulillah kami menerima penghargaan ini dan kami bersyukur selama ini kami punya daerah yang di peta pun tidak kelihatan. Kami bersyukur dan berterima kasih. Atas nama Pemerintah Kabupaten Buton Selatan saya ucapkan terima kasih atas penghargaan KDI 2021. Saya berharap kerja sama bisa terus kita tingkatkan di tahun-tahun mendatang, sehingga Buton Selatan lebih baik lagi,” ujarnya.

Penghargaan diberikan sebagai apresiasi pada kepala daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam membangun daerahnya. Kabupaten Buton Selatan yang terdiri dari beberapa pulau, memerlukan inovasi dalam memberikan layanan publik, khususnya bidang kesehatan.

Kinerja dan komitmen yang dilakukan H. La Ode Arusani untuk masyarakat pantas mendapat apresiasi yang tinggi. Pasalnya Ambulance Laut memberi secercah harapan bagi masyarakat yang memang secara geografis sulit dijangkau dengan transportasi darat.

Ambulance Laut ini berlayar untuk melayani kesehatan warga di beberapa pulau di Kabupaten Buton Selatan. Empat kecamatan Kabupaten Buton Selatan yang berada di wilayah kepulauan, selama ini memang sulit menjangkau rumah sakit dengan jalur darat. Dengan Ambulance Laut memungkinkan untuk memangkas waktu dan jarak menuju puskesmas maupun rumah sakit hingga 50 persen.

Kendaraan ini bertenaga 400 PK ini dilengkapi desain interior yang mewah dan nyaman. Tentunya dilengkapi dengan tempat tidur pasien, meja periksa dokter dan perawat, peralatan kesehatan standar, lengkap dengan kamar mandi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5457 seconds (0.1#10.140)