Gedung Baru 10 Lantai RS di Surabaya Siap Beroperasi

Kamis, 08 Februari 2024 - 08:46 WIB
loading...
Gedung Baru 10 Lantai RS di Surabaya Siap Beroperasi
Pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Surabaya dan sekitarnya semakin lengkap dengan adanya gedung baru setinggi 10 lantai yang akan ditempati RS Siloam. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Surabaya, Jawa Timur dan sekitarnya akan semakin lengkap dengan adanya gedung baru setinggi 10 lantai yang akan ditempati pelayanan medis rumah sakit.

Gedung baru ini dibangun dengan gross floor area (GFA) lebih dari 30.000 meter persegi dengan tinggi lebih dari 10 lantai dan kapasitas hingga 205 tempat tidur.



Fasilitas yang ada di gedung baru berupa peralatan medis yang lengkap dan komprehensif seperti alat Linear Accelerator (LINAC), PET-Scan, Immuno-Compromised Isolation Room (ICIR). Selanjutnya 5 ruang operasi dengan teknologi terkini, hidroterapi, serta laboratorium kateterisasi yang semakin mendukung layanan unggulan (CoE) jantung, otak, dan kanker.

Setelah selesai dibangun, gedung baru ini akan dipakai RS Siloam Surabaya. Saat ini proses pembangunan struktur utama gedung baru telah selesai dan dilakukan topping off.

Selain fasilitas yang modern dan komprehensif, gedung baru ini juga didukung oleh lebih dari 500 spesialis, dokter umum, perawat dan tenaga medis lainnya.



"Kami sangat bangga dengan capaian pembangunan gedung baru hingga tahap ini," kata Presiden Direktur Grup RS Siloam, Benny Haryanto Djie dalam sambutannya saat topping off di Surabaya, dikutip Kamis (8/2/2024).

Pembangunan rumah sakit ini merupakan wujud komitmen pihaknya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Dia berharap, rumah sakit ini terus dapat menjadi pusat layanan kesehatan yang unggul dan terpercaya.

Sementara itu, Managing Director Grup RS Siloam, Caroline Riady menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima, berorientasi pada pasien, dan mengedepankan keselamatan pasien.

"Kami akan terus berinovasi dan mengembangkan layanan kesehatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus meningkat," tandasnya.

Diperkirakan, gedung baru ini akan mulai beroperasi pada kuartal 4 tahun 2024.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6894 seconds (0.1#10.140)