10 Bulan Berjuang, Kabupaten Maros Akhirnya Zero Kasus Covid-19

Minggu, 31 Oktober 2021 - 19:46 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, saat ini Kabupaten Maros masih memberlakukan PPKM level III dikarenakan cakupan vaksinasi yang msih di bawah 40 persen.

"Berdasarkan data KPCN cakupan vaksinasi di Maros 32,76%, dari jumlah sasaran vaksin sekitar 299.356 orang," sebutnya.

Dia mengatakan, minimnya cakupan vaksinasi itu akibat kurangnya partisipasi masyarakat. "Setiap hari kita buka gerai vaksinasi tapi kunjungannya masih sangat kurang. Vaksin siap, vaksinator juga siap, yang mau divaksin kurang," imbuhnya.



Padahal, kata dia, pemerintah daerah telah berusaha mendekatkan pelayanan dengan sistem jemput bola.
Guna mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi, Yunus mengatakan, pihaknya pun akan kembali memperkuat hubungan lintas sektor untuk menggerakkan masyarakat dalam melakukan vaksinasi.

"Mulai hari ini kita akan perkuat dengan sekolah-sekolah, pihak swasta, TNI, Polri, kepala sekolah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, " ujarnya.

Yunus mengatakan, untuk bulan Oktober target capaian vaksinasi harus diatas 40 persen. "Standar intruksi Mendagri harus 40 persen untuk turun ke level dua. Penurunan level bukan karna jumlah kasus namun karena capaian vaksin," ungkapnya.

Sementara itu, Yunus mengatakan saat ini stok vaksin di Maros masih mencukupi. "Stoknya masih terjamin. Jenis Sinovac masih ada 15.434 dosis dan moderna 2.492 dosis, " imbuhnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)