IKA SMANSA '81 Bantu Alumni yang Terdampak Covid-19

Rabu, 22 April 2020 - 12:39 WIB
loading...
IKA SMANSA 81 Bantu Alumni yang Terdampak Covid-19
Ikatan Alumni (IKA) SMAN 01 Makassar (SMANSA) angkatan 81 saat penyaluran sembako kepada alumni yang terdampak covid-19. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) SMAN 01 Makassar (SMANSA) angkatan '81 menggelar aksi sosial peduli alumni. Kegiatan sosial berupa pembagian sembako sebanyak 150 paket tersebut berlangsung di Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga, Rabu (22/4/2020).

Sekjen Ikatan Alumni SMAN 1 Makassar Angkatan 81, Achmad Habib mengatakan, kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk realisasi dari salah satu misi IKA Smansa '81 yakni "Dari alumni untuk alumni" yang pendapatannya dianggap terdampak pandemi Covid-19.

"Smansa '81 memiliki tiga misi yaitu peduli alumni, peduli almamater dan peduli masyarakat. Khusus pembagian sembako hari ini adalah peduli alumni, jadi dari alumni untuk alumni," jelas Achmad.

Lebih lanjut dia menuturkan, sesuai dengan tagline "Dari alumni untuk alumni", sembako tersebut bersumber dari sumbangan murni alumni yakni Fatimah Kalla yang merupakan alumni Smansa angkatan '81.

Sebelumnya, Ika Smansa '81 juga sudah merealisasikan salah satu misi yakni peduli masyarakat dengan membagikan sebanyak 250 paket sembako kepada warga yang membutuhkan, di antaranya seperti pemulung, tukang becak hingga buruh harian.

"Yang kemarin peduli masyarakat kita sudah sebar 250 ke tukang becak dan pemulung. Ini sekarang dari alumni untuk alumni, sumbangan semua dari ibu Fatimah Kalla sebanyak 150 paket. Jadi alumni untuk alumni, kita bahagia sama-sama," kata Achmad.

Adapun ide berbagi sembako untuk alumni tersebut digagas oleh para alumni juga di antaranya Sekjen Ika Smansa '81 Achmad Habib, Ketua Ika Smansa '81 Prof dr Anis Anwar dan Ketua Panitia Kegiatan Farida.

Fatimah Kalla berharap, kegiatan ini bisa meringankan beban warga atau alumni yang pendapatannya berkurang karena tetap di rumah dan tidak bekerja karena kondisi covid-19 ini.

"Ini adalah kegiatan kemanusiaan, kondisi ini banyak yang tidak bekerja, biasanya serabutan dan sekarang di rumah saja dan berpengaruh ke pendapatan. Jadi kita saling bantu, yang berlebih kasi ke yang kurang," ujarnya.

Kegiatan sosial selanjutnya yang akan dilakukan oleh Ika Smansa '81 adalah berbagi nasi bungkus di bulan ramadan mendatang baik ke panti asuhan maupun ke warga yang membutuhkan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)