Berenang di Sungai Pait Pekalongan, Seorang Pemuda Tenggelam

Rabu, 20 Oktober 2021 - 08:54 WIB
loading...
Berenang di Sungai Pait Pekalongan, Seorang Pemuda Tenggelam
Seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya diketahui tenggelam di Sungai Pait, Desa Pait, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Selasa (19/10/21). (Ist)
A A A
PEKALONGAN - Seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya diketahui tenggelam di Sungai Pait, Desa Pait, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Selasa (19/10/21).

Hingga Rabu (20/10/2021) pagi, pemuda tersebut belum ditemukan dan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian . Sejauh ini, juga belum ada orang yang laporan kehilangan anggota keluarga.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa(19/10/2021)sekitar pukul 09.00 WIB. Pemuda itu, menceburkan diri ke Sungai Pait lalu berenang ke arah barat dan kembali ke arah timur sebanyak tiga kali.

"Terakhir terlihat, korban berenang ke tepi sungai. Namun sebelum sampai tepi sungai pemuda tersebut berteriak minta tolong," katanya.

Saat itu, di sekitar lokasi kejadian ada saksi Slamet (50) dan Muhlisin (43) tukang ojek Desa Pait. Merdengar teriakan korban, mereka lantas bergegas hendak menolong. Tetapi korban sudah tenggelam.

Sejauh ini, tidak ada yang tahu maksud dan tujuan korban berenang. Di sekiar lokasi kejadian ditemukan sandal dan kaos berwarna merah muda.
"Diduga korban mengalami kram saat berenang dan tidak bisa menyelamatkan diri. Korban kemudian langsung tenggelam," terangnya. Baca: Prabu Siliwangi Sosok Pemimpin Kharismatik dan Pengayom di Tatar Sunda.

Dia mengatakan, dalam pencarian hari ini, tim SAR gabungan dibagi menjadi 3 Search Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan pencarian penyelaman sekitar tempat kejadian. SRU 2 melakukan penyidiran perahu karet ke arah utara sekitar 3 kilometer dan SRU 3 melakukan penyisiran bibir sungai kurang lebih sepanjang 2 kilo meter. Baca Juga: Ribuan Narapidana di Jawa Timur Bebas Lewat Asimilasi dan Integrasi Rumah.

"Kondisi lebar sungai Pait sekitar 25 meter dengan kedalaman bervariasi sekitar 3 meter. Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)