6 Siswa Positif COVID-19, SD Gendongan 1 Salatiga Ditutup Satu Pekan

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 19:26 WIB
loading...
6 Siswa Positif COVID-19, SD Gendongan 1 Salatiga Ditutup Satu Pekan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati. Foto/IST
A A A
SALATIGA - Sebanyak enam siswa di SDN Gendongan 1 Salatiga terkonfirmasi positif COVID-19 . Untuk mengantisipasi penularan, Dinas Pendidikan Kota Salatiga menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tersebut selama satu pekan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati menjelaskan, para siswa tersebut dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (1/10/2021). "Namun kronologis penularannya saya tidak tahu persis," terangnya, Sabtu (2/10/2021).

Menurutnya, Dinas Kesehatan Kota Salatiga telah melakukan langkah antisipasi penularan penyakit yang disebabkan oleh virus itu. Semua siswa yang satu kelas dan guru sudah diperiksa kesehatannya. "Siswa yang satu kelas dan guru sudah menjalani tes swab . Hasilnya negatif," ujarnya.

Dia menyatakan, untuk sementara waktu sekolah tersebut ditutup selama satu minggu dan pembelajaran dilakukan secara daring. Selanjutnya, akan dilakukan evakuasi lebih lanjut. "Siswa yang positif COVID-19 isolasi mandiri di rumah," katanya.

Dia mengatakan, meski ada sekolah yang siswanya terpapar COVID-19, namun pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah lainnya tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"PTM di sekolah lain tetap berjalan sesuai ketentuan yang ditetapkan. Kami terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 di lingkungan sekolah," tandasnya.
(don)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)