Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kisah Yoanisa Nasution dari Pemulung, Sarjana hingga Jadi Pengusaha di Padangsidimpuan

loading...
Kisah Yoanisa Nasution dari Pemulung, Sarjana hingga Jadi Pengusaha di Padangsidimpuan
Yoanna Nasution, gadis yatim yang pernah jadi pemulung saat di tempat usaha kuliner miliknya sekarang. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
PADANGSIDEMPUAN - Yoanisa Adhani Nasution atau yang akrap dipanggil Yoan, adalah seorang gadis pengusaha kuliner di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Anak yatim ini pernah jadi pemulung untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Malam itu, seperti biasa, Yoan terlihat sibuk menyiapkan pesanan dari pelanggan yang datang atau singgah ke tempat usahanya di Jalan Sudirman eks Merdeka, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Senyumnya langsung terpancar ketika menjumpai para pelanggan.

Baca juga: Kisah Inspiratif Eka Saputra: Berawal Bikin Apparel untuk Orang, Kini Dipakai Burgerkill hingga Rosemary

Saat ditemui SINDOnews, putri dari almarhum Bachtiar Nasution dan almarhumah Latifah Pohan ini langsung keluar air mata Yoan kita mulai bercerita tentang hidupnya.



Dia menuturkan pernah menjadi seorang pemulung pada 2005 di Padangsidimpuan. Kisah tersebut berawal pada saat anak bungsu dari empat orang bersaudara itu duduk dibangku kelas III Sekolah Dasar (SD).

Kisah Yoanisa Nasution dari Pemulung, Sarjana hingga Jadi Pengusaha di Padangsidimpuan

Yoanna Nasution, gadis yatim asal Padangsidempuan ketika diwisuda. Foto/SINDOnews/Zia Nasution

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, saai itu Yoan harus banting tulang menjadi seorang pemulung. Profesi menjadi seorang pemulung tersebut dia kerjakan selama 1 tahun.

Baca juga: Istri dan Anak Gadisnya Dibunuh, Dada Yosep dan Istri Muda Dipasangi Alat Khusus

Masa kecil Yoan tidak sama dengan anak seusianya. Bagaimana tidak, pada saat teman-temannya bermain, Yoan lebih memilih pergi mencari barang-barang bekas seperti gelas air mineral selepas pulang sekolah.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top