Kisah Hidup Jenderal Dudung, Mantan KSAD yang Pernah Ditempeleng Mayor Gegara Koran Jatuh

Senin, 16 September 2024 - 09:10 WIB
loading...
Kisah Hidup Jenderal...
Mantan KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman. Foto/Istimewa
A A A
KISAH hidup Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman penuh dengan kisah menarik, perjuangan, dan pengorbanan sebelum akhirnya meraih pangkat Jenderal bintang empat dan menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Dudung tidak berasal dari keluarga berada, bahkan sejak kecil ia sudah terbiasa bekerja keras demi membantu keluarganya. Lahir dari keluarga sederhana, Dudung harus menghadapi kenyataan pahit ketika ayahnya meninggal saat ia masih duduk di bangku kelas 2 SMP.

Bahkan Jenderal Dudung merupakan keturunan Sunan Gunung Jati, SINDOnews mengutip dari podcast YouTube di tniad.mil.id berjudul Mengenal Sosok KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Senin (16/9/2024).



Ibunya kemudian menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi delapan anak. Untuk membantu ibunya, Dudung ikut berjualan kue dan kerupuk, serta mencari kayu bakar karena keluarganya masih memasak dengan tungku.

Kisah Hidup Jenderal Dudung, Mantan KSAD yang Pernah Ditempeleng Mayor Gegara Koran Jatuh


Selain itu, Dudung juga bekerja sebagai loper koran untuk menambah penghasilan keluarga. Setiap pagi, ia mengambil koran dari agen, membacanya dengan cermat sebelum mengantarkannya ke pelanggan.

Dalam salah satu pengalamannya, Dudung pernah ditempeleng oleh seorang mayor tentara karena koran yang dibawanya jatuh dan kotor. Pahitnya hidup tidak membuat Dudung patah semangat.

Di sela-sela kesibukannya sebagai loper koran, ia juga membantu ibunya menjual kue ke berbagai tempat, termasuk ke kantin Kodam Siliwangi. Namun, suatu hari ia mengalami kejadian tak menyenangkan ketika seorang tamtama menendang kue klepon yang ia bawa hingga berserakan.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)