Bupati Gowa Ajak Masyarakat Dukung Percepatan Pembentukan Kekebalan Kelompok

Minggu, 19 September 2021 - 13:26 WIB
loading...
Bupati Gowa Ajak Masyarakat Dukung Percepatan Pembentukan Kekebalan Kelompok
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memantau jalannya vaksinasi Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan mengajak masyarakat dataran tinggi untuk mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan percepatan pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Hal ini disampaikan saat mendampingi Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polda Sulsel bekerja sama dengan Pemkab Gowa dan Kelompok Cipayung di Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Sabtu (18/9/2021).

"Kalau kita ingin cepat-cepat memutus mata rantai penularan Covid-19 maka harus 70% dari penduduk setempat yang dilakukan vaksin barulah kita mampu membentuk kekebalan kelompok. Kalau kita bentuk yang namanya kekebalan kelompok, maka Inshaallah kita mampu memutus mata rantai penularan Covid-19," ujar Adnan.



Salah satu yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan mengajak orang-orang terdekat untuk ikut vaksinasi dan tidak mempercayai berita-berita atau informasi hoaks mengenai vaksin Covid-19. Menurutnya selain aman, vaksin Covid-19 ini juga halal.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap dengan percepatan pembentukan kekebalan kelompok, aktivitas juga kembali normal seperti biasa, termasuk pelaksanaan sekolah tatap muka.

"Bagi yang sudah divaksin ceritakan ke keluarganya, sahabatnya dan teman-temannya bahwa vaksin itu aman dan halal. Dan bagi pelajar kalau semua pelajar sudah divaksin maka Inshaallah Pemerintah Kabupaten Gowa akan membuka kembali pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu, semua masyarakat yang ada di sini sampaikan juga sama keluarga bahwa mari divaksin," harapnya.

Selain itu, pada kesempatan ini, Bupati Adnan juga menyampaikan apresiasi kepada Polda Sulsel dan seluruh organisasi yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi. Menurutnya, ini akan membantu Pemkab Gowa untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok.

"Mari kita bergerak berkontribusi untuk Kabupaten Gowa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Semoga kerja sama ini terus berlanjut sehingga semakin banyak lagi masyarakat kami yang akan dilakukan vaksin di wilayah Kabupaten Gowa ini. Semoga kita semua selalu sehat dan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT," terang Adnan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)