Meski Ditolak, Dinas PUPR Tetap Lanjutkan Proyek Kantor DPRD Palopo

Jum'at, 03 September 2021 - 16:00 WIB
loading...
Meski Ditolak, Dinas PUPR Tetap Lanjutkan Proyek Kantor DPRD Palopo
Penandatangan dan pengesahan hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD Kota Palopo terhadap KUA-PPAS tahun anggaran 2022, Selasa 31 Agustus. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palopo, tetap menjalankan program atau proyek pembangunan kantor baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo .

Meskipun lima fraksi di DPRD Palopo menyatakan sikap mempertimbangkan dan menolak usulan program tersebut untuk dilaksanakan tahun ini maupun tahun 2022.

Baca juga:Usulan Anggaran Proyek Multiyears Pemkot Palopo Tak Direstui DPRD

Sikap fraksi di DPRD Palopo ini disampaikan dalam laporan hasil pembahasan Badan Anggaran terhadap Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2022 di hadapan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir pada sidang paripurna, Selasa 31 Agustus lalu.

Kepastian proses pembangunan kantor baru DPRD Palopo tahun anggaran 2021 dapat dilihat melalui lelang di LPSE Palopo. Pada tahap pertama, pembangunan kantor baru DPRD Palopo dianggarkan Rp11 miliar.

Kepala Dinas PUPR, Asrianto, yang berusaha dikonfirmasi SINDOnews, belum bisa dihubungi. Nomor handphone miliknya aktif, namun tidak dijawab.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) ULP, Ansyari, kepada SINDOnews membenarkan soal dimulainya lelang pembangunan kantor baru DPRD Palopo yang lokasinya berada di Kecamatan Bara.

Baca juga:PUPR Palopo Anggarkan Rp11 Miliar Pembangunan Kantor DPRD

"Pemerintah Kota Palopo sudah memulai lelang pembangunan kantor DPRD Kota Palopo tahun ini, anggaran untuk tahap awal Rp11 miliar," ujarnya.

Terkait penolakan oleh anggota DPRD Palopo , Ansyari tidak ingin berkomentar banyak. Namun menurutnya, hasil pembahasan anggaran 2021 DPRD secara kelembagaan penyetujui rencana pembangunan kantor baru tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3261 seconds (10.177#12.26)