Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Wakil Wali Kota Palopo Sebut Akhlak Rosulullah Teladan hingga Akhir Zaman

Minggu, 01 November 2020 - 19:43 WIB
loading...
Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, Wakil Wali Kota Palopo Sebut Akhlak Rosulullah Teladan hingga Akhir Zaman
Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Basri Bandaso.Foto/SINDO Media/Chaerudin
A A A
PALOPO - Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) menyebutkan, akhlak Rosulullah Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam (SAW) merupakan teladan manusia hingga akhir zaman.

Sebagai Nabi dan Rosul terakhir, RMB menyebutkan, Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam adalah penyempurna segala akhlak dan ajaran kebaikan, sehingga menjadi panutan. (Baca juga: Kecam Pernyataan Djamari Chaniago, IPW: Seharusnya Malu Sebagai Mantan Petinggi Militer, Minta Maaf Bukan Arogan)

Ini disampaikan Wawali ali Kota Palopo saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah di Masjid Assyifa BTN Nyiur Permai, Minggu (1/11/2020) kemarin. (Baca juga: Libur Panjang Berakhir, Ribuan Wisatawan Mulai Tinggalkan Pulau Bali)

Pada kegiatan ini, pantia pelaksana mengangkat tema "Menteladani akhlak Rosulullah SAW sebagai akal yang unggul di akhir zaman".

"Akhlak Rosul Muhammad SAW sangatlah mulia. Sebagai Nabi penutup dan Nabi akhir zaman tentu sunnah-sunnah Rosul wajib kita jalankan, dan hidupnya di tengah-tengah pergaulan kita," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Palopo dua periode ini menyinggung situasi Pandemi Corona (COVID-19) dari kacamata melemahnya perekonomian masyarakat.

Dirinya mendorong, agar seluruh masyarakat tetap memanfaatkan waktu sebaik baiknya dalam menghadapi kesulitan ekonomi bangsa saat ini.

"Rosulullah mengajarkan kita untuk tidak bermasal-malasan dan tetap semangat dalam situasi apapun. Pada zaman pandemi COVID-19 sekarang ini kita melihat peranan ibu-ibu sangat penting untuk anaknya karena harus kerja keras dalam mengajar anak dirumah karena sekolah tatap muka belum diberlakukan di Kota Palopo," ujarnya.

Pemerintah Kota Palopo terus memberikan ruang yang sangat besar untuk masyarakat dalam membangkitkan sektor perekonomian

"Karena kita bisa melihatnya sekarang ini ibu-ibu tidak boleh putus asa, tapi harus berfikir bahwa apa yang dapat dilakukan untuk membangkitkan perekonomian di dalam rumah tangga," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dihadiri Ustad Taslim sekaligus membawakan hikmah Maulid yang diikuti oleh Majelis Taklim Assyifa serta seluruh masyarakat sekitar dengan tetap mamatuhi protokol kesehatan.

Selain kegiatan diatas, Wakil Wali Kota Palopo juga menyaksikan penyerahan Infaq beras Komunitas Pasukan Amal Sholeh (Paskas) di Pesantren Hidayatullah di Batu Walenrang Kecamatan Telluwanua.

RMB menyerahkan secara langsung beras kepada anak yatim, penghafal Alquran, dan fisabilillah dengan tujuan membantu dan apa yang diberikan dapat bermanfaat.
(zil)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2008 seconds (11.210#12.26)