Tangis Sopir Truk Pecah di Unnes, Putri Cantiknya Lulus Sarjana dengan IPK 3,98

Kamis, 02 September 2021 - 02:42 WIB
loading...
Tangis Sopir Truk Pecah di Unnes, Putri Cantiknya Lulus Sarjana dengan IPK 3,98
Susmy Lianingsih berfoto bersama dengan kedua orang tuanya usai wisuda ke-107 Unnes, Rabu (1/9/2021). Foto/Ist.
A A A
SEMARANG - Tangis haru penuh kebanggaan mewarnai wisuda ke-107 Universitas Negeri Semaran (Unnes), Rabu (1/9/2021). Salah seorang wisudawati dari Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Susmy Lianingsih mampu meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,98.



Mahasiswi cantik ini berasal dari keluarga kurang mampu, dan ayahnya bekerja sebagai seorang sopir truk. Namun dia telah membuktikan tekadnya untuk sukses. Terbukti, dia berhasil menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun sembilan bulan, dan lulus sebagai wisudawan terbaik Fakultas Ekonomi Unnes.



Berbekal komitmen, ketekunan, dan keuletan, Susmy berhasil menerima hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), yang mengantarkannya menjadi delegasi Unnes dalam PIMNAS tahun 2019. Melalui hibah PKM tersebut, Susmy berhasil menegmbangkan platform wirausahanya yakni Halo Ular atau Hand and Body Lotion from Ubi Jalar.



"Selain karena mudah didapat dan berharga murah, ubi jalar memiliki khasiat untuk kulit. Di dalam ubi jalar terdapat beta karoten, antioksidan, vitamin E dan C. Ubi jalar juga dapat meremajakan kulit dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet," kata Susmy.

Tangis Sopir Truk Pecah di Unnes, Putri Cantiknya Lulus Sarjana dengan IPK 3,98


"Saya dan tim, membeli ubi jalar di Pasar Ungaran dengan harga Rp6000/kg. Kami juga membeli bahan pendukung seperti minyak zaitun, stearic acid (asam stearat), nipasol (penghambat bakteri), beeswax (lilin lebah), emulsifier (zat pengemulsi), air suling, bibit parfum, dan botol kemasan," imbuhnya.



Susmy yang juga berprofesi sebagai guru SMA Negeri 2 Kota Semarang itu, percaya bahwa kesuksesan dan keberhasilan akan diraih oleh insan-insan yang bertumbuh. Baginya, hidup harus seperti halnya pohon yang kuat, yang akan diuji dengan berbagai terpaan angin, hujan, dan panas terik matahari. "Karenanya, untuk mencapai keberhasilan perlu perjuangan dan tekad tanpa henti," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4169 seconds (0.1#10.140)