Puluhan Pejabat Dimutasi Mendadak Oleh Bupati Blitar, 2 Kadis 'Dikotak' Jadi Staf

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 21:14 WIB
loading...
A A A
Sementara Romelan dilorot menjadi staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM setda. Sebelumnya Romelan menjabat Kepala Dinas Sosial. Desas-desus yang berkembang di lingkungan Pemkab Blitar, posisi baru Puguh dan Romelan sama halnya dengan dikotak.



Sementara pejabat lain yang terkena rotasi masih memangku jabatan yang masih satu level. Seperti Khusna Lindarti. Yang sebelumnya Kepala BPKAD dimutasi menjadi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

Kemudian Budi Kusumarjaka. Yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dimutasi menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Soal dua pejabat yang dilorot jabatannya menjadi staf ahli, Bupati Rini membantah hal itu sebagai hukuman. Ia mengatakan, mutasi yang dilakukan sesuai dengan evaluasi dan penilaian kinerja. Mutasi adalah hal yang biasa di lingkungan birokrasi pemerintahan.



Apa yang dilakukan juga dalam rangka mewujudkan visi misi yang terangkum dalam Panca Bhakti. Yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Blitar yang maju bersama dan sejahtera bersama. "Tidak ada reward dan punishment. Ini murni berdasarkan penilaian kinerja," kata Rini. Mutasi ini merupakan yang kedua. Sebelumnya pada 8 Agustus 2021 lalu, Bupati Rini Syarifah telah memutasi 237 pejabat eselon III dan IV Pemkab Blitar.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0739 seconds (0.1#10.140)