Puluhan Pejabat Dimutasi Mendadak Oleh Bupati Blitar, 2 Kadis 'Dikotak' Jadi Staf

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 21:14 WIB
loading...
Puluhan Pejabat Dimutasi Mendadak Oleh Bupati Blitar, 2 Kadis Dikotak Jadi Staf
Mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Blitar. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Mutasi dadakan terhadap puluhan pejabat di lingkungan Pemkab Blitar, dilakukan Bupati Blitar, Rini Syarifah, Jumat (27/8/2021). Ada sebanyak 58 pejabat eselon IV B hingga II B dirotasi.



Anehnya, dua dari 17 pejabat eselon II setingkat kepala dinas, badan dan asisten, turun jabatan menjadi staf ahli. Bupati Rini meminta seluruh pejabat yang dimutasi untuk lebih sering turun ke bawah, tidak hanya bekerja di belakang meja dan hanya menerima laporan anak buah.



"Saya minta semua bisa bekerja maksimal melayani masyarakat. Sering turun ke bawah, tidak hanya menerima laporan anak buah," ujar Rini Syarifah kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).



Mutasi 58 pegawai berlangsung secara virtual di dua tempat. Yakni di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, dan Pendopo Sasana Adhi Praja. Bupati Rini Syarifah didampingi Wabup Rahmat Santoso, Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom, Ketua DPRD Suwito Saren Satoto, dan jajaran Forkopimda.

Karena pertimbangan pandemi COVID-19, proses mutasi dengan protokol kesehatan ketat, dipercepat. Dua orang pejabat yang dilorot jabatannya dalam mutasi adalah Puguh Imam Susanto, dan Romelan.



Puguh yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR diturunkan menjadi staf ahli bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan setda. Posisinya digantikan Dicky Cubandono yang sebelumnya Kepala Bakesbangpol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2721 seconds (0.1#10.140)