8 Kapolres di Jajaran Polda Jabar Berganti, Polres Sukabumi Kota Dipimpin AKBP Rita Suwadi

Selasa, 16 Juli 2024 - 22:13 WIB
loading...
8 Kapolres di Jajaran...
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama 8 kapolres setelah upacara sertijab di Aula Moeryono Mapolda Jabar, Selasa (16/7/2024). Foto/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Delapan jabatan kepala kepolisian resor (polres) di jajaran Polda Jabar berganti. Upacara serah terima jabatan (sertijab) kapolres itu berlangsung di Aula Moeryono Mapolda Jabar, Selasa (16/7/2024).

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus memimpin upacara tersebut yang meliputi pengambilan sumpah jabatan, pelantikan, dan penandatanganan berita acara.

Selain jabatan 8 kapolres, tiga pejabat utama Polda Jabar juga berganti, yaitu Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda Jabar Kombes Pol M Hidayat B digantikan oleh Kombes Pol Ferdinan Pasaribu.



Dir Samapta Polda Jabar Kombes Pol Eko Wahyudi Krisgiono digantikan oleh Kombes Pol Ahmad Yanuariinsan. Jabatan lama Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat II Bareskrim Polri. Kabid Propam Polda Jabar Kombes Pol Yohan Priyoto digantikan oleh Kombes Pol Adiwijaya.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono digantikan oleh AKBP Tri Suhartanto. Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono digantikan oleh AKBP Edwar Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Kapolres Purwakarta.

Tongkat komando Kapolres Purwakarta kini dipegang oleh AKBP Lilik ardhiansyah. Kemudian, AKBP M Fahri Anggia Natua Siregar melepas tongkat komando Kapolres Indramayu dan diberikan kepada AKBP Ari Setyawan Wibowo yang sebelumnya menjabat Kapolres Sukabumi Kota.

Sedangkan Kapolres Sukabumi Kota dijabat oleh AKBP Rita Suwadi. Kepemimpinan di Polres Tasikmalaya Kota pun berganti dari AKBP Bayu Catur Prabowo ke AKBP Haris Dinzah. Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama digantikan oleh AKBP Mujianto yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Jabar.



Sedangkan jabatan Kapolres Cianjur yang sebelumnya dijabat AKBP Aszhari Kurniawan, kini digantikan oleh AKBP Rohman Yonky Dilatha mantan Kapolres Garut. Sedangkan jabatan Kapolres Garut diserahkan kepada AKBP Mochamad Fajar Gemilang.

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus berharap, pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik serta memiliki kepekaan terhadap perkembangan situasi dan dinamika yang terjadi di masyarakat.

Serah terima jabatan yang telah dilaksanakan, kata Kapolda, merupakan bagian dari siklus pembinaan SDM Polri dalam bentuk tour of duty dan tour of area yang telah disusun dan dijalankan secara terencana, terpola, dan terprogram sesuai kebijakan pimpinan Polri dan kebutuhan organisasi.

“Untuk mewujudkan kinerja organisasi yang baik, harus didukung oleh sosok pemimpin mumpuni dalam segala aspek, terutama kepemimpinan dengan karakter kuat, visioner, dan mampu menerapkan tindakan kreatif, inovatif, transparan, akuntabel, dan profesional, sesuai kebijakan pimpinan," kata Kapolda Jabar.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)