Bupati Maros Terima Penghargaan Lencana Melati di Hari Pramuka

Minggu, 15 Agustus 2021 - 18:52 WIB
loading...
A A A
Bertepatan dengan hari Pramuka tersebut, pihaknya pun mencanangkan untuk membentuk kampung binaan Pramuka. Mantan Ketua DPRD Maros itu menuturkan Kampung Binaan Pramuka digagas agar karakter generasi muda lebih disiplin dan peduli terhadap masyarakat sekitar. "Kampung binaan ini di gagas oleh bidang pengabdian masyarakat" lanjutnya

Komisi Pengabdian Masyarakat, Andi Zulkifli, menuturkan jika Kampung Binaan Pramuka akan di bangun di Kampung Buloa, Kelurahan Boribelayya, Kecamatan Turikale. Terdapat tiga aspek yang menjadi dasar pemilihan Buloa sebagai kampung binaan Pramuka .

"Pertama itu, respon masyarakat disana masih bagus. Sehingga untuk program kampung binaan Pramuka dipastikan akan disambut baik disana," katanya.

Di kampung Buloa juga rawan terjadi bencana, sehingga perlu untuk memberikan pembinaan mengenai mitigasi bencana.

"Kami memilih Kampung Buloa ini sebab kita melihat disana rawan kebencanaan, di Kampung Buloa juga masih terdapat banyak kekurangan, misalnya kekurangan air bersih, itu semua menjadi bagian dari pramuka peduli," jelasnya.



Selain itu, program pemerintah juga belum menyentuh kampung Buloa. "Dengan adanya kampung binaan Pramuka, diharapkan mampu membantu menjalankan program pemerintah," tuturnya.

Dia juga berharap semoga dengan adanya Kampung binaan pramuka, pembinaan generasi muda dapat di masukan melalui program pramuka . Lanjut Zulkifili, pengerjaan Kampung pramuka ditargetkan enam bulan.

"Insyaallah januari kami usulkan kepusat agar pusat bisa melihat langsung kampung binaan ketiga yang dicanangkan di Indonesia" tutupnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2697 seconds (0.1#10.140)