Bupati Maros Terima Penghargaan Lencana Melati di Hari Pramuka

Minggu, 15 Agustus 2021 - 18:52 WIB
loading...
Bupati Maros Terima Penghargaan Lencana Melati di Hari Pramuka
Bupati Maros AS Chaidir Syam, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Maros diberi penghargaan Lencama Melati di Hari Pramuka. Sabtu, (14/08/2021). Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Maros memberikan tanda penghargaan Lencana Melati kepada Bupati Maros AS Chaidir Syam, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Maros.

Pemberian lencana disematkan langsung oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Maros, Suhartina Bohari, dan disaksikan seluruh Anggota Pramuka Maros. Pemberian ini dilakukan dalam kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-60 tingkat Kwarcab Maros dilapangan Pallangtikang Maros, Sabtu (14/8/2021).



Menurut Suhartina Bohari, Lencana Melati merupakan tanda penghargaan dalam gerakan Pramuka kepada seorang yang berjasa besar bagi pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka di daerah masing-masing.

"Penghargaan ini kehormatan bagi kita, untuk memberikan motivasi yang lebih baik lagi bagi anak-anak didik. Kita sudah rumuskan, melalui beragam program agar anak-anak didik belajar mandiri, terlatih kecerdasan, keterampilan, menuju generasi yang baik," ungkap Suhartina.

Bupati Maros AS Chaidir Syam mengatakan, selain dirinya penghargaan juga diberikan kepada kakak-kakak di Pramuka yang telah berbakti kepada kepramukaan.

"Pada hari ini, kita juga memberikan beberapa penghargaan pada kakak-kakak kita yang telah berbakti kepada Kepramukaan, baik Dharma Bakti, maupun penghargaan Pramuka peduli," kata Bupati Maros, Chaidir Syam saat ditemui usai Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-60.

Dia mengatakan, pihaknya mendukung penuh instruksi Presiden RI, Joko Widodo untuk mendorong pramuka menjadi pelopor gerakan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Menurutnya, saat ini memang sangat relevan karena dunia, dan Indonesia berjuang melawan virus ini.

“Fokus kita saat ini memang pada penanganan Covid-19. Teman-teman di tingkat Kwarcab diharapkan bisa menerjemahkannya. Keterwakilan anak-anak dari berbagai sekolah bisa memotivasi teman-temannya untuk berperan aktif mengedukasi pencegahan Covid-19 ini,” imbuhnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)