Bobby Nasution Dedikasikan Penghargaan Lencana Melati untuk Seluruh Aktivitas Gerakan Pramuka

Selasa, 15 Agustus 2023 - 18:05 WIB
loading...
Bobby Nasution Dedikasikan Penghargaan Lencana Melati untuk Seluruh Aktivitas Gerakan Pramuka
Walikota Medan Bobby Nasution selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan menerima tanda penghargaan Lencana Melati.
A A A
JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution, selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan, menerima tanda penghargaan Lencana Melati.

Penghargaan ini diserahkan Ketua Gerakan Pramuka Komjen Polisi (Purn) Budi Waseso pada momentum memperingati Hari Pramuka ke-62 tahun, di Lapangan Utama Buperta Cibubur, Jakarta, Minggu (13/8/2023) malam.

Lencana Melati merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada seseorang yang dianggap memiliki jasa, pengabdian, pembinaan yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka di daerah masing-masing.

Usai kegiatan, Bobby Nasution mengatakan, tanda penghargaan yang diterimanya akan didedikasikan untuk semua anggota Pramuka di Kota Medan.
Bobby Nasution Dedikasikan Penghargaan Lencana Melati untuk Seluruh Aktivitas Gerakan Pramuka

“Penghargaan ini untuk seluruh aktivitas Gerakan Pramuka. Terima kasih atas kerja keras kakak-kakak pembina dan semua anggota Gerakan Pramuka yang telah bersama-sama menciptakan suasana yang sangat mendukung bagi berkembangnya Gerakan Pramuka di Kota Medan,” katanya.

Menantu Presiden Joko Widodo itu berharap, penghargaan yang diterima ini bisa memotivasi semua untuk lebih bersemangat dalam mengembangkan organisasi kepramukaan. Karena, Pramuka dapat melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia, mandiri, cinta tanah air dan dapat mewujudkan karakter seseorang menjadi lebih baik, santun, jujur dan saling peduli terhadap sesama.

“Terus berkreasi, terus kembali ke alam, terus melakukan aktivitas-aktivitas positif dan berkolaborasi dengan semua program Pemko Medan,” ujarnya.

Selain Bobby Nasution, terdapat 18 tokoh penerima tanda penghargaan, antara lain Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Lencana Melati), Ketua Kwarda Jawa Barat Atalia Praratya (Lencana Melati), Wali Kota Bogor Bima Arya (Lencana Melati), Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy (Lencana Darma Bakti), dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (Lencana Karya Bakti).

Sementara itu Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Polisi (Purn) Budi Waseso menjelaskan, puncak peringatan Hari Pramuka pada 14 Agustus 2023 mengusung tema ‘Sumber Daya manusia yang Profesional dan Proporsional’.

“Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan,” kata Buwas, sapaan akrab Budi Waseso.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2653 seconds (0.1#10.140)