#Dirumahaja, Sampah Rumah Tangga di Kota Siantar Naik 30 Ton Per Hari

Selasa, 21 April 2020 - 11:05 WIB
loading...
#Dirumahaja, Sampah Rumah Tangga di Kota Siantar Naik 30 Ton Per Hari
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemko Pematangsiantar Desi T Setiawan.(Foto: SINDONews/Ricky F Hutapea)
A A A
PEMATANGSIANTAR - Produksi sampah rumah tangga di Kota Pematangsiantar selama #Dirumahaja pandemi virus corona Covid-19 mengalami peningkatan dari 370 ton menjadi 400 ton per hari atau mengalami peningkatan sebesar 30 ton.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemko Pematangsiantar, Dedi T Setiawan peningkatan produksi sampah diperkirakan karena masyarakat saat ini lebih banyak berada di rumah terkait himbauan pemerintah untuk phiscyal distancing mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sebelumnya, sambung Dedi, produksi sampah di Kota Pematangsiantar per hari rata-rata 350 ton hingga 370 ton, namun sejak hampir dua bulan belakangan ini meningkat menjadi 400 ton per hari.

"Produksi sampah terutama sampah rumah tangga dari kawasan pemukiman penduduk meningkat di masa phiscyal distancing rata-rata per hari naik 30 ton, hal ini dikarenakan masyarakat menghabiskan waktu di rumah aja sebagaimana imbauan pemerintah" ujar Dedi, Selasa (21/4/2020).

Dengan tingginya mobilitas pekerja lapangan, maka Dinas Lingkungan Hidup memberikan perhatian ekstra bagi petugas kebersihan untuk menjaga stamina tetap stabil sebagaimana diinginkan Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah dengan menyiapkan 5000 butir vitamin bagi petugas kebersihan.

"Dinas Lingkungan Hidup sesuai dengan arahan Walikota Pematangsiantar,akan berupaya memenuhi kebutuhan vitamin petugas kebersihan dan kelengkapan perlindungan diri dalam menjalankan tugasnya terutama di masa pandemi Covid 19, yang juga menjadi ujung tombak menjaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat," terang Dedi.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2664 seconds (0.1#10.140)