Condongcatur, Sleman Rawan COVID-19, 1000 Warga Divaksinasi

Rabu, 11 Agustus 2021 - 03:45 WIB
loading...
Condongcatur, Sleman Rawan COVID-19, 1000 Warga Divaksinasi
Masyarakat saat mengikuti vaksin dosis I di Kalurahan Condongcatur, Depok, Sleman, Selasa (10/8/2021). Foto Dok Humas Polda DIY.
A A A
SLEMAN - Polda DIY bersama Keluarga Alumni Teknik Gadjah Mada (Katgama) menggelar vaksin massal COVID-19 dosis 1 di Kelurahan Condongcatur, Depok, Sleman, Selasa (10/8/2021). Kegiatan ini untuk mendukung percepatan vaksin guna membentk herd immunity (kekebalan komunal) sekaligus untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Condongcatur.

Tercatat ada 1000 orang terdaftar dalam kegiatan tersebut. Mereka bukan hanya warga Condongcatur, namun juga masyarakat umum yang tidak ber KTP Condongcatur. Pelaksana vaksin dari Biddokkes Polda DIY.

Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Anjar Gunadi mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk memutus rantai wabah COVID-19 di Condongcatur. Sebab sejak adanya pandemi merupakan daerah yang dianggap rawan (zona merah) dan kondisinya berangsur menurun (zona orange).

Namun vaksin ini tetap penting, terutama untuk membentuk herd immunity. "Kegiatan vaksinasi tetap menjadi fokus kita bersama agar herd immunity dapat terwujud," katanya.

Menurutnya, vaksin ini bukan hanya bagi warga Condongcatur, namun terbuka bagi masyarakat umum. Bahkan yang tidak membawa KTP pun tetap dilayani. Mereka nantinya akan diberikan vaksin dosis II. “Polda DIY telah mendistribusikan sekitar 132 ribu dosis untuk diberikan kepada masyarakat DIY,” paparnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)