Basarnas Sulsel Latih 50 Potensi SAR di Luwu Utara

Senin, 09 Agustus 2021 - 21:58 WIB
loading...
Basarnas Sulsel Latih 50 Potensi SAR di Luwu Utara
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat pembukaan pelatihan Potensi SAR. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Badan SAR Nasional (Basarnas) Sulsel menggelar pelatihan potensi SAR di permukaan air (water rescue). Pelatihan dilaksanakan selama 4 hari, mulai 9-12 Agustus 2021 di Luwu Utara. Sebanyak 50 potensi SAR ikut dalam pelatihan ini. Terdiri dari aparat TNI, Polri, institusi pemda, serta organisasi masyarakat lainnya.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaedi mengakui pelatihan ini paling berkesan karena dilaksanakan dengan cepat. Hal itu dilakukan dalam rangka mempercepat pemberian perlindungan di wilayah Luwu Utara.

saat membuka pelatihan menyebutkan bahwa penempatan pelatihan potensi SAR di Luwu Utara sangat tepat dilakukan Basarnas. Mengingat Luwu Utara adalah salah satu daerah di Indonesia yang rawan terhadap bencana.“Kabupaten Luwu Utara adalah daerah yang potensi bencananya cukup tinggi,” kata Indah .

Indah menyebutkan, ada 152 dari 173 desa/kelurahan yang masuk kategori rawan bencana di Luwu Utara berdasarkan asesmen BNPB pusat.

Baca Juga: Indah
Untuk itu, dirinya berterima kasih kepada Basarnas atas pelatihan potensi SAR di Luwu Utara. “Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Basarnas Provinsi yang telah memberikan kepercayaan kepada Luwu Utara di tengah keterbatasan,” imbuh Indah .

“Kepada peserta, saya harap manfaatkan sebaik-baiknya pelatihan ini. Serap ilmunya. Kalau di Damkar itu ada istilah pantang pulang sebelum padam, maka kalau di sini, jangan kasi pulang sebelum dapat semua ilmunya,” tandas Indah sembari tersenyum.

Baca Juga: Indah Putri Indriani

Lihat Juga: Begini 4 Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Cara Sehat
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)