8 Hari Hilang, 2 Anggota Basarnas Medan Ditemukan Meninggal Dunia

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 12:19 WIB
loading...
8 Hari Hilang, 2 Anggota...
Dua anggota Basarnas Medan yang hanyut di Perairan Lau Biang, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo ditemukan meninggal dunia. Foto/Basarnas Medan
A A A
KARO - Setelah sepekan pencarian, dua anggota Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Medan yang hanyut di Perairan Lau Biang, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo akhirnya ditemukan.

Keduanya ditemukan di Bendungan PLTA PT Wampu Electric Power (WEP), Desa Rihtengah, Kecamatan Kutabuluh, dalam kondisi meninggal dunia. “Ditemukan meninggal dunia,” kata Kapolsek Kutabuluh, AKP Poltak Hutahaean, Kamis (24/10/2024).

Kedua korban, Tengku Rahmad Syahputra (38) dan Dodi (30), sebelumnya dinyatakan hilang saat bertugas mencari korban hanyut di Sungai Lau Biang bersama dua rekan setim lainnya pada Rabu (16/10/24) lalu.



Ia menambahkan bahwa satu jenazah sudah dievakuasi sementara satu lainnya masih dalam proses evakuasi. “Jenazah sudah dikebumikan oleh pihak keluarga,” ucapnya.

Sebelum insiden ini terjadi, keempat anggota Basarnas Medan tersebut menyusuri sungai dalam upaya mencari korban hanyut. Namun, kapal yang mereka tumpangi terbalik sehingga membuat mereka terbawa arus.

Dua anggota lainnya, Jerry Novanda dan Robbi Daniel, berhasil selamat dalam kejadian tersebut. Dengan ditemukannya kedua anggota Basarnas tersebut, operasi pencarian resmi ditutup.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)