Gunungkidul Gempar, Belasan Kambing Mati Misterius dengan Luka Gigitan

Minggu, 08 Agustus 2021 - 09:02 WIB
loading...
A A A
Setidaknya dari bulan Juni hingga awal Agustus ini, terdapat 11 kambing milik warga yang telah mati secara misterius . Kambing-kambing itu, rata-rata dipelihara di ladang yang jauh dari permukiman.



Ulu-ulu Kalurahan Purwodadi, Suroyo mengimbau warganya yang memelihara ternak di ladang, untuk segera dipindahkan ke rumah agar tidak terjadi serangan hewan buas . "Jika masih ada ternak yang di ladang, saya berharap agar kandang ternak bisa di beri pagar yang rapat, sehingga tidak mudah dijangkau oleh hewan liar," tuturnya.

Sebagian besar warga di Kalurahan Purwodadi, memang beternak kambing di ladang yang dikelilingi oleh pegunungan. Jarak tempuh dari permukiman warga, dengan ladang tempat ternak tersebut mencapai 2-3 km.



Dia juga mengimbau kepada masyarakat jika ada yang memiliki anjing liar di ladang, untuk dirantai terlebih dahulu. Selama ini anjing tersebut dipelihara warga untuk menjaga dari serangan kera ekor panjang.

Belum bisa dipastikan serangan mematikan terhadap hewan ternak warga ini anjing atau hewan liar lainnya. Pemerintah kalurahan meminta kepada warga untuk tetap tenang, dan waspada, serta memperhatikan letak ternak mereka, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5403 seconds (0.1#10.140)