Gunungkidul Gempar, Belasan Kambing Mati Misterius dengan Luka Gigitan

Minggu, 08 Agustus 2021 - 09:02 WIB
loading...
Gunungkidul Gempar, Belasan Kambing Mati Misterius dengan Luka Gigitan
Warga Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul, digemparkan dengan kematian misterius ternak kambing. Foto/iNews TV/Kismaya Wibowo
A A A
GUNUNGKIDUL - Kematian sejumlah ternak kambing di Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, menggemparkan warga. Kambing-kambing tersebut tewas dengan kondisi penuh luka gigitan.



Anehnya, mesti ditemukan luka gigitan di sekujur tubuh kambing, namun tubuh kambing itu masih utuh. Kasus ini muncul dalam tiga bulan terakhir. Total lebih dari 11 ekor kambing warga mati secara misterius.



Warga sempat mengabadikan kambing-kambing yang mati misterius tersebut, menggunakan kamera ponselnya. Rata-rata kambing itu mati dengan ciri yang sama, di mana ditemukan luka gigitan pada bagian leher dan perut.



Menurut salah seorang warga Kalurahan Purwodadi, Teguh, pertama kali dirinya mengetahui kejadian tersebut, saat hendak merawat kambing miliknya yang ditaruh di kawasan persawahan.

"Saat itu saya melihat seekor kambing yang tergeletak dengan luka gigitan , dan bagian perut yang hilang sedikit. Usai diperiksa, ternyata kambing mati diduga akibat serangan binatang buas. Saya mengalami kerugian sekitar Rp3,5 juta," terangnya.



Paska kejadian tersebut, Teguh bersama sejumlah warga lainnya memutuskan untuk membawa pulang binatang ternak kambing mereka ke rumah. Serangan hewan misterius ini, seperti menjadi siklus tahunan menjelang musim kemarau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5122 seconds (0.1#10.140)