Mitra Gojek Yakin Mampu Bertahan dan Lalui Pandemi COVID-19

Rabu, 27 Mei 2020 - 21:57 WIB
loading...
A A A
"Kami sangat bersyukur mendengar hasil survei LD FEB UI bahwa mayoritas mitra mengapresiasi bantuan sosial dari Gojek serta dianggap bermanfaat bagi mitra serta keluarga. Kami akan terus berupaya maksimal dalam batas kemampuan kami, untuk mendukung dan memperkuat kemitraan jangka panjang dengan para mitra kami," ungkapnya.

Diketahui, mitra pengemudi Gojek mendapatkan beberapa bantuan dari startup on-demand tersebut dimana tipe bantuan sosial yang paling banyak diterima driver adalah program sembako dan/atau voucher makan gratis (77%).

Sisanya, para mitra menerima bantuan layanan fasilitas posko aman (cek suhu tubuh, pembagian paket kesehatan terdiri dari masker, hand sanitizer dan lainnya, hingga penyemprotan desinfektan kendaraan), keringanan cicilan, serta kerja sama dengan pemerintah untuk fasilitas program Kartu Pra Kerja.

Riset dilakukan menggunakan survei online dengan metode simple random sampling kepada mitra pengemudi roda dua (GoRide) dan roda empat (GoCar) Gojek yang sudah bergabung selama minimal tiga bulan terakhir.

Survei disebar ke seluruh mitra yang memenuhi syarat selama periode pertengahan Mei 2020. Total responden yang dianalisis sebanyak 41.393 dengan margin of rrror kurang dari 1% dengan proporsi terbesar di Pulau Jawa dan Bali (60%).
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3212 seconds (0.1#10.140)